وسيلة لوحات الخريطة لترقية مهارة الكتابة لتلاميذ الفصل الثاني بالمدرسة المتوسطة الحكومية سوموبيطو جومبانج

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Sa'adah, Ni'matus (2010) وسيلة لوحات الخريطة لترقية مهارة الكتابة لتلاميذ الفصل الثاني بالمدرسة المتوسطة الحكومية سوموبيطو جومبانج. Undergraduate thesis, IAIN Sunan Ampel Surabaya.

[img] Text
Ni'matus Sa'adah _D02206024.pdf

Download (1MB)
Official URL: http://digilib.uinsby.ac.id/id/eprint/32070

Abstract

Media Flip Chart merupakan salah satu sarana pendukung untuk menambah wawasan dan pengetahuan dalam pembelajaran Bahasa Arab di MTsN Sumobito Jombang yang bertujuan untuk meningkatkan ketrampilan menulis siswa. Dalam pembelajaran pasti tidak lepas dari media pembelajaran, oleh•karena itu madrasah ini menggunakan Media Flip Chart sebagai salah satu alat untuk meningkatkan ketrampilan menulis siswa, karena belajar menulis Bahasa Arab akan lebih mudah dengan adanya media untuk memahami materi atau pembahasan yang disampaikan guru. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah ada pengaruh antara penggunaan Media Flip Chart terhadap ketrampilan Menulis Siswa di MTsN Sumobito Jombang. Metode yang digunakan untuk pengumpulan data adalah Interview, observasi, dan angket dengan menggunakan analisis rumus prosentase untulc mengetahui penggunaan Media Flip Chart (Variabel X) dan ketrampilan menulis siswa (Variabel Y), sedangkan rumus statistic "Product Moment" digunakan untuk mengetahui pengaruh penggunaan Media Flip Chart untuk meningkatkan ketrampilan menulis siswa di MTsN Sumobito Jombang. Dari hasil analisis dengan rumus Product Moment maka dapat diketahui bahwa terdapat pengaruh yang kuat antara Variabel X dan Variabel Yang dengan menunjukkan angka 0,851 yang berarti rxy lebih besar dari basil r pada tabel. Demikian Abstraksi penelitian ini mudah-mudahan dapat membantu pembaca dalam memahami Skripsi ini. Amin.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Sa'adah, Ni'matus--UNSPECIFIED
Subjects: Pendidikan > Media
Pendidikan > Pembelajaran
Keywords: Media pembelajarn; Media Flip Chart; Keterampilan Menulis
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Bahasa Arab
Depositing User: Editor : Abdun Nashir------ Information------library.uinsby.ac.id
Date Deposited: 29 May 2019 02:52
Last Modified: 29 May 2019 02:52
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/32070

Actions (login required)

View Item View Item