Kampung tematik DOLLY Surabaya: sebuah upaya solusi terhadap permasalahan prostitusi, ekonomi dan perbaikan akhlaq warga eks Lokalisasi

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Junaedi, Junaedi and Mokhamad, Syaifudin and Fatmah, Fatmah (2018) Kampung tematik DOLLY Surabaya: sebuah upaya solusi terhadap permasalahan prostitusi, ekonomi dan perbaikan akhlaq warga eks Lokalisasi. Project Report. UIN Sunan Ampel Surabaya, Surabaya. (Unpublished)

[img] Text
Mokhamad Syaifudin dkk_Kampung tematik DOLLY Surabaya.pdf

Download (4MB)

Abstract

Kawasan Dolly di Surabaya, Jawa Timur adalah eks tempat lokalisasi yg konon dulu adalah salah satu yang terbesar di Asia tenggara. Kompleks lokalisasi ini kemudian ditutup oleh walikota Surabaya pada tahun 2014. Hal ini tentu akan memicu gejolak baik secara sosial khususnya perekonomian. Penelitian ini betujuan menggali lebih jauh long term effect dari upaya penutupan itu untuk menjawab pertanyaan-pertanyaan seputar sejauh mana program pemerintah pasca penutupan lokalisasi itu berdampak pada penyelesain permasalahan ekonomi ,akhlak dan pendidikan masyarakat disana. Data-data dalam penelitian ini dikumpulkan melalui wawancara, observasi lapangan, dan juga kajian dokumen terkait. Hasil dari penelitian menujukkan bahwa upaya serius pemerintah mulai terlihat menggeliat dan berkembang positif. Kampung tematik yg diinisiasi pemerintah untuk mengatasi permasalahan ekonomi dan masalah sosial lain mulai tampak berkembang pasti meskipun tergolong lambat. Upaya perbaikan pendidikan dan akhlak masyrakat yg di inisiasi warga, univeristas, dan kelompok masyarakat sekitar terus berkembang dan berjalan dengan baik.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Monograph (Project Report)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Junaedi, Junaediulul_masedi@yahoo.comUNSPECIFIED
Mokhamad, Syaifudinmsyaifudin@gmail.comUNSPECIFIED
Fatmah, FatmahUNSPECIFIEDUNSPECIFIED
Subjects: Masalah sosial
Pelacuran
Sosiologi > Sosiologi Kota
Keywords: Kampung tematik; DOLLY Surabaya; prostitusi; Lokalisasi
Divisions: Karya Ilmiah > Laporan Penelitian
Depositing User: Syaifudin Mokhamad
Date Deposited: 09 Jul 2019 07:29
Last Modified: 09 Jul 2019 07:29
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/32433

Actions (login required)

View Item View Item