Penerapan Prinsip Transparansi dan Akuntabilitas Pengelolaan Dana Bos di SDN Tambakan Bangil

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Maknun, Nafisatil (2019) Penerapan Prinsip Transparansi dan Akuntabilitas Pengelolaan Dana Bos di SDN Tambakan Bangil. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img] Text
NAFISATIL MAKNUN_D03215022.pdf

Download (1MB)

Abstract

Penelitian ini mengangkat judul Penerapan Prinsip Transparansi dan Akuntabilitas Pengelolaan Dana Bantuan Operasional Sekolah di SDN Tambakan Bangil tahun 2018. Penelitian ini di latar belakangi oleh adanya tulisan SDN Tambakan Bangil mengadakan Pendidikan bebas pungutan sekolah. penelitian ini di lakukan untuk mengetahui kebenaran akan tulisan tersebut. Penelitian ini memiliki 3 fokus penelitian, yaitu pengelolaan dana BOS, penerapan prinsip transparansi dan akuntabilitas pengelolaan dana BOS, faktor pendorong dan penghambat penerapan prinsip transparansi dan akuntabilitas pengelolaan dana BOS.Penelitian ini merupakan penilitian deskriptif kualitatif. Lokasi penelitian ini di lakukan di SDN Tambakan Bangil. Dengan subjek penelitian yaitu : Kepala Sekolah, Bendahara BOS, Guru, dan Komite Sekolah. Teknik pengumpulan data peneliti menggunakan metode observasi, dokumentasi dan interview (wawancara). Teknik analisa data yang di gunakan oleh peneliti ialah reduksi data, display, penyajian data dan kesimpulan. Hasil penellitian ini menunjukkan bahwa pengelolaan dana BOS di SDN Tambakan Bangil tahun 2018 yaitu : 1. Perencanaan dana BOS di SDN Tambakan Bangil tahun 2018 di lakukan dengan cara menyusun RKAS yang melibatkan Tim manajemen BOS 2.Pelaksanaan Dana BOS di SDN Tambakan Bangil.2. Penerapan prinsip transparansi dan akuntabilitas pengelolaan dana BOS di SDN Tambakan Bangil sudah sesuai dengan prinsip transparansi dan akuntabilitas 3. Faktor pendukung dan penghambat penerapan prinsip transparansi dan akuntablitas pengelolaan dana BOS di SDN Tambakan Bangil tahun 2018 menunjukan bahwa masih banyak faktor penghambat yang harus di perbaiki lagi.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Maknun, Nafisatilnafisatilmaknun@gmail.comD03215022
Contributors:
ContributionNameEmailNIDN
Thesis advisorMaarif, Samsulnafisatilmaknun@gmail.comUNSPECIFIED
Thesis advisorHuda, Muhammad NurilUNSPECIFIEDUNSPECIFIED
Subjects: Akhlak
Anak
Adab
Administrasi
Akhirat
Akuntansi
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Manajemen Pendidikan Islam
Depositing User: Maknun Nafisatil
Date Deposited: 07 Aug 2019 04:21
Last Modified: 07 Aug 2019 04:21
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/33110

Actions (login required)

View Item View Item