This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya
Sabrowi, Moch. (2015) STUDENTS’ REFLECTION ON CHALLENGES IN ACADEMIC WRITING AT STATE ISLAMIC UNIVERSITY OF SUNAN AMPEL SURABAYA. Undergraduate thesis, UIN SUNAN AMPEL SURABAYA.
|
Text
Cover.pdf Download (1MB) | Preview |
|
|
Text
Abstrak.pdf Download (126kB) | Preview |
|
|
Text
Daftar Isi.pdf Download (172kB) | Preview |
|
|
Text
Bab 1.pdf Download (176kB) | Preview |
|
|
Text
Bab 2.pdf Download (321kB) | Preview |
|
|
Text
Bab 3.pdf Download (196kB) | Preview |
|
|
Text
Bab 4.pdf Download (382kB) | Preview |
|
|
Text
Bab 5.pdf Download (149kB) | Preview |
|
|
Text
Daftar Pustaka.pdf Download (176kB) | Preview |
Abstract
Hampir seluruh mahasiswa universitas dinilai melalui hasil tulisan mereka. Banyak mahasiswa yang ingin bisa membuat tulisan yang bagus karena karya tulis adalah ukuran yang penting bagi mahasiswa untuk mendapatkan predikat yang tinggi dalam menyelesaikan kelas writing atau lulus dari universitas. Bagaimanapun, banyak mahasiswa yang berusaha meningkatkan standar tulisan mereka yang sekiranya layak dalam pendidikan yang lebih tinggi karena tulisan akademik memiliki aturan-aturan dan struktur yang sistematis. Maka dari itu kemungkinan besar mereka akan menemui beberapa tantangan dalam menulis akademik. Penelitian ini mencoba untuk menemukan kesulitan-kesulitan yang dihadapi mahasiswa dalam menulis akademik dan refleksi mereka terhadap tantangan tersebut. Kesulitan-kesulitan itu terdiri dari 15 kemampuan yang penting dalam tulisan akademik dan refleksi mengenai sikap mahasiswa terhadap tantangan dalam menulis akademik. Dengan menggunakan dua pendekatan yaitu kuantitatif dan kualitatif, penelitian ini menggunakan angket dan interview untuk memperoleh pemahaman yang mendalam tentang isu tersebut. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa mahasiswa mengalami kesulitan lebih besar pada masalah bahasa yang memiliki rata-rata 2,80 dari pada kemampuan menulis akademik secara umum yang memiliki rata-rata 2,68. Mahasiswa juga mengalami kesulitan yang terbesar dalam menggunakan bahasa dan kosakata akademik yang memiliki rata-rata 3,24. Maka dari itu mereka perlu untuk terus melakukan latihan dalam membuat tulisan akademik dengan menulis dan membaca teks-teks akademik agar terbiasa dengan gaya tulisan akademik.
Statistic
Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) | ||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|
Additional Information: | Arba'iyah, Ana Nurul Laila | ||||||
Creators: |
|
||||||
Subjects: | Pendidikan > Bahasa Inggris Pendidikan > Pembelajaran |
||||||
Keywords: | Academic Writing; Challenges; Reflection | ||||||
Divisions: | Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Bahasa Inggris | ||||||
Depositing User: | Editor : Arifah Wikansari------ Information------library.uinsby.ac.id | ||||||
Date Deposited: | 15 Jan 2016 02:04 | ||||||
Last Modified: | 15 Jan 2016 02:04 | ||||||
URI: | http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/3314 |
Actions (login required)
View Item |