Brand Identity Exsport Bag Dalam Iklan Versi Back To Campus With Exsport: analisis semiotika model Roland Barthes

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Putri, Raras Ditya Indah (2019) Brand Identity Exsport Bag Dalam Iklan Versi Back To Campus With Exsport: analisis semiotika model Roland Barthes. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img] Text
Raras Ditya Indah P_B76215102.pdf

Download (14MB)

Abstract

Dalam penelitian ini, penulis memilih iklan Exsport bag sebagai subjek kajian, karena brand Exsport adalah salah satu brand tas besar dan lama di Indonesia. Fokus penelitian ini mengenai bagaimana brand identity dikonstruksi. Untuk menjabarkan fokus penelitian tersebut secara mendalam, maka penelitian ini menggunakan metode analisis semiotika model Roland Barthes dengan pendekatan kritis dan menggunakan teori identitas Henry Tajfel. Dengan tujuan mengkritisi bagaimana brand identity dikonstruksi dalam iklan Back to Campus With Exsport. Dari hasil penelitian ini ditemukan bahwa iklan tersebut mengkonstruksi brand identity Exsport dengan menampilkan pengguna Exsport bag mempunyai kepribadian humble, berwawasan luas dan memiliki status sosial yang tinggi dimana Exsport bag menjadi alat untuk meningkatkan selfesteem penggunanya. Berdasarkan dari penelitian ini, saran yang dapat dijadikan pertimbangan adalah menikmati iklan diperlukan kecerdasan dan langkah bijak. Mengingat iklan adalah alat untuk mengkonstruksi apa yang menjadi keinginan produsen

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Putri, Raras Ditya Indahrarasditya@gmail.comB76215102
Contributors:
ContributionNameEmailNIDN
Thesis advisorMoch. Choirul Arif, Moch. ChoirulIrul_rek@yahoo.co.idUNSPECIFIED
Subjects: Ilmu Komunikasi
Iklan
Keywords: Brand; Brand Identity; Exsport Bag
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Ilmu Komunikasi
Depositing User: Indah P Raras Ditya
Date Deposited: 07 Aug 2019 02:09
Last Modified: 07 Aug 2019 02:09
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/33631

Actions (login required)

View Item View Item