Analisis Semiotika Iklan Kampung Berseri Astra di Media Televisi

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Azmi, Ahmad Nurul (2019) Analisis Semiotika Iklan Kampung Berseri Astra di Media Televisi. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img] Text
Ahmad Nurul Azmi_B96214109.pdf

Download (14MB)

Abstract

Dalam penelitian ini yang dikaji adalah bagaimana makna yang terdapat dalam iklan Kampung Berseri Astra. Tujuan dalam penelitian ini adalah untuk mengetahu makna yang tedapat dalam iklan tersebut melalui penciptaan tanda-tanda yang digunakan di dalam Iklan Kampung Berseri Astra. Untuk memecahkan masalah tersebut secara menyeluruh dan mendalam, dalam penelitian ini menggunakan metode penelitian analisis teks media dengan pendekatan kritis, yang berguna untuk mengungkap fakta dan data dengan dasar pemikiran Charles Sanders Peirce, yang menganalisis secara tiga tahap yaitu tanda (sign), objek (object), dan penggunaan tanda (intrepetant). Dari hasil penelitian ini ditemukan bahwa makna yag terdapat dalam iklan Kampung Berseri Astra adalah pertama, semangat Anak Muda dalam membangun Desa dengan mengangkat potensi lokal, kedua Kepedulian dalam mengembangkan Desa Wisata yang dilakukan PT. Astra International terhadap masyarakat di wilayah pegunungan, Serta tujuan beriklan yang ingin disampaikan adalah untuk menambah nilai plus persahaan dimata eksternal stakeholder khususnya konsumen dan mengambil hati masyarakat agar membeli produknya. Bedasarkan hasil dari penelitian ini, rekomendasi yang dapat dijadikan bahan pertimbangan bagi peneliti selanjutnya adalah melakukan kajian yang menekankan pada aspek komunikasi yang lain. Karena dalam penelitian ini hanya terbatas pada kajian semiotika terhadap tanda-tanda, serta Ada baiknya peneliti selanjutnya melakukan penelitian yang lebih variatif.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Azmi, Ahmad Nurulahmadnurul.azmi@gmail.comB96214109
Contributors:
ContributionNameEmailNIDN
Thesis advisorArief, Moch ChoirulUNSPECIFIEDUNSPECIFIED
Subjects: Ilmu Komunikasi
Iklan
Keywords: Kampung Berseri Astra, Analisis Iklan, Semiotika Charles Sanders Peirce.
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Ilmu Komunikasi
Depositing User: Azmi Ahmad Nurul
Date Deposited: 07 Aug 2019 01:55
Last Modified: 07 Aug 2019 01:55
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/33707

Actions (login required)

View Item View Item