Penerapan pemasaran Islami dalam meningkatkan loyalitas konsumen pada PT Lazizaa Rahmat Semesta Sidoarjo

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Sholichah, Atika Ni'matus (2019) Penerapan pemasaran Islami dalam meningkatkan loyalitas konsumen pada PT Lazizaa Rahmat Semesta Sidoarjo. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img] Text
Atika Ni'matus Sholichah_G74215052.pdf

Download (2MB)

Abstract

Skripsi yang berjudul “Penerapan Pemasaran Islami dalam Meningkatkan Loyalitas Konsumen Pada PT Lazizaaa Rahmat Semesta”. Merupakan hasil penelitian kualitatif yang bertujuan untuk menjawab pertanyaan tentang bagaimana penerapan pemasaran Islami pada PT Lazizaa Rahmat Semesta dan bagaimana penerapan pemasaran Islami dalam meningkatkan loyalitas konsumen Metodelogi penelitian yang digunakan adalah pendekatan kualitatif deskriptif dengan pengumpulan data melalui wawancara kepada pihak-pihak yang berkaitan dengan judul penelitian. Yaitu pemilik dan karyawan PT Lazizaa Rahmat Semesta serta konsumen Lazizaa. Hasil penelitian diperoleh adalah penerapan pemasaran yang digunakan oleh PT Lazizaa Rahmat Semesta dengan melalui bauran pemasaran yang terdiri dari unsur 5P diantaranya yaitu product, price,place,promotion,pray. program pray dapat terlihat dari program yang dilakukan oleh PT Lazizaa Rahmat Semesta berupa gratis makan bayar doa yang berlaku pada hari Senin dan Kamis. Sedangkan jika dikaitkan dengan loyalitas Pemasaran Islami berupa program pray yang telah diterapkan oleh PT Lazizaa Rahmat Semesta tidak berpengaruh untuk meningkatkan loyalitas konsumen karena konsumen melakukan pembelian berulang bukan dikarenakan adanya program pray melainkan faktor lainnya. Berdasarkan hasil penelitian maka peneliti memberikan saran agar PT Lazizaa dapat lebih menonjolkan sisi pray dalam bisnisnyadengan melakukan inovasi-inovasi berkaitan dengan program pray lainnya dan lebih memperbaharui media sosial yang digunakan agar lebih menarik khususnya pada media internet.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Sholichah, Atika Ni'matusatikansh@gmail.comG74215052
Contributors:
ContributionNameEmailNIDN
Thesis advisorHimami, FatikulFatikul.himami@gmail.comUNSPECIFIED
Subjects: Pemasaran
Konsumen
Keywords: Pemasaran; loyalitas; waralaba
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Ekonomi Syariah
Depositing User: Sholichah Atika Ni’matus
Date Deposited: 14 Aug 2019 04:34
Last Modified: 14 Aug 2019 04:34
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/33723

Actions (login required)

View Item View Item