Economic Cooperation Framework Agreement (ECFA) sebagai Realisasi Kebijakan Satu China

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Ramadhan, Syamsul Arif (2019) Economic Cooperation Framework Agreement (ECFA) sebagai Realisasi Kebijakan Satu China. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img] Text
M. Syamsul Arif Ramadhan-I02215001.pdf

Download (3MB)

Abstract

Penelitian ini berusaha melakukan eksplorasi mengenai apakah ECFA memiliki tujuan yang sama dengan Kebijakan Satu China (One China Policy). Selain itu penelitian ini juga akan mendeskripsikan upaya pemerintah Tiongkok dalam merealisasikan ECFA. Pendekatan yang digunakan ialah pendekatan kualitatif. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah teknik pengumpulan data sekunder atau dokumentasi. Teknik analisa data yang digunakan adalah menggunakan teknik analisa data deskripsi seperti yang dikemukakan oleh Milles dan Huberman. Peneliti menemukan beberapa bukti, dari data yang telah terkumpul bahwa latar belakang, visi, misi, dan teknik implementasi dari ECFA yang memiliki tujuan yang sama dan mengarah pada perwujudan Kebijakan Satu China. Penelitian ini juga menemukan bahwa terdapat empat bidang kategori upaya pemerintah Tiongkok dalam merealisasikan ECFA yang sesuai data di lapangan, yakni intelligence, networking and public relations, contract negotiator of implementation dan problem solving.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Ramadhan, Syamsul Arifmsyamsularifr@gmail.comI02215001
Contributors:
ContributionNameEmailNIDN
UNSPECIFIEDArif, Qobidl 'Ainulm.qobid@gmail.com198408232015031002
Subjects: Politik Internasional
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Hubungan Internasional
Depositing User: Syamsul Arif Ramadhan
Date Deposited: 16 Aug 2019 07:44
Last Modified: 16 Aug 2019 07:44
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/34482

Actions (login required)

View Item View Item