Kepentingan Amerika Serikat dalam Hubungan Ekonomi dengan Arab Saudi Pasca Revolusi Energi Amerika Serikat

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Zabadi, Fairuz (2019) Kepentingan Amerika Serikat dalam Hubungan Ekonomi dengan Arab Saudi Pasca Revolusi Energi Amerika Serikat. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img] Text
Fairuz Zabadi_I72215031.pdf

Download (2MB)

Abstract

Hubungan antara Amerika Serikat dengan Arab Saudi banyak berasal dari perdagangan minyak. Sementara itu, pada 2014 hingga 2017 revolusi energi Amerika Serikat menjadi salah satu penyebab angka impor minyak sekaligus ketergantungan minyak Amerika Serikat dari Arab Saudi menurun, namun ternyata, hubungan perekonomian kedua negara tetap terjalin dengan baik. Penelitian ini berusaha mencari tahu kepentingan Amerika Serikat dalam hubungan ekonomi dengan Arab Saudi pasca revolusi energi Amerika Serikat. Penelitian ini menggunakan metode kualitatif deskriptif dengan menggunakan data-data sekunder. Penelitian ini menggunakan konsep interdependensi dan kepentingan nasional untuk mencari tahu kepentingan Amerika Serikat dalam hubungan ekonomi dengan Arab Saudi pasca revolusi energi Amerika Serikat. Penelitian ini menemukan fakta bahwa kepentingan Amerika Serikat dalam hubungan ekonomi dengan Arab Saudi pasca revolusi energi Amerika Serikat yang ingin terus mendapatkan 1) surplus perdagangan, khususnya senjata 2) peningkatan investasi dan 3) lapangan pekerjaan baru bagi masyarakat Amerika Serikat.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Zabadi, Fairuzfzabadi99@gmail.comI72215031
Contributors:
ContributionNameEmailNIDN
Thesis advisorNurika, Rizki Rahmadinirr_nurika@yahoo.com199003252018012001
Subjects: Politik Internasional
Keywords: Revolusi Energi: Kepentingan; Amerika Serikat; Arab Saudi
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Hubungan Internasional
Depositing User: Fairuz Zabadi
Date Deposited: 09 Aug 2019 08:41
Last Modified: 09 Aug 2019 08:41
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/34492

Actions (login required)

View Item View Item