Pengaruh aplikasi wattpad terhadap minat baca di bidang dakwah mahasiswa dakwah dan komunikasi

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Saputri, Galuh Wanda (2019) Pengaruh aplikasi wattpad terhadap minat baca di bidang dakwah mahasiswa dakwah dan komunikasi. Undergraduate thesis, UIN SUNAN AMPEL SURABAYA.

[img] Text
Galuh Wanda Saputri_ B91215054.pdf

Download (990kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui ada tidaknya pengaruhAplikasi Wattpad terhadap minat baca mahasiswa Fakultas Dakwah dan Komunikasi. Penelitian ini menggunakan jenis pendekatan kuantitatif dengan menjadikan mahasiswa program studi Komunikasi Penyiaran Islam sebagai sampelnya. Teknik sampling yang digunakan dalam penelitian ini adalah teknik random sampling dimana semua individu dalam populasi dapat dipilih sebagai sampel, karena populasi yang ada kurang dari 100 orang, maka peneliti menggunakan seluruh populasi sebagai sampel sehingga menjadi peneliltian populasi. Data dalam penelitian ini diperoleh dengan menggunakan metode kuesioner (angket) dan data pendukung lainnya diperoleh dari kepustakaan. Uji validitas diperoleh dari hasil analisis pengukuran instrumen menggunakan skala Likert. Uji reliabilitas menggunakan rumus Alpha Cronbach. Pengolahan data menggunakan program spss versi 16 for windows dengan analisis data korelasi product moment Pearson dengan taraf signifikansi sebesar 5%. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa terdapat hubungan yang mempengaruhi antara Aplikasi Wattpad terhadap minat membaca mahasiswa Fakultas Dakwah dan Komunikasi di bidang dakwah dengan nilai koefisien korelasi r hitung lebih besar dari pada r tabel (0,620 > 0,334) yang berarti sifat korelasinya kuat. Dari hasil tersebut direkomendasikan agar penelitian selanjutnya bisa mengkaji Wattpad menggunakan pendekatan penelitian yang berbeda dari penelitian yang dilakukan oleh peneliti

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Saputri, Galuh Wandagaluhwandas69@gmail.comB91215054
Contributors:
ContributionNameEmailNIDN
Thesis advisorHakim, Lukmanlhakim@uinsby.ac.id197308212005011004
Subjects: Dakwah > Dakwah - Media
Pendidikan > Minat Baca
Keywords: Aplikasi; Whattpad; Minat Membaca
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Komunikasi dan Penyiaran Islam
Depositing User: Saputri Galuh Wanda
Date Deposited: 13 Aug 2019 08:22
Last Modified: 13 Aug 2019 08:22
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/34613

Actions (login required)

View Item View Item