Pengaruh media audiovisual terhadap motivasi belajar siswa pada mata pelajaran aqidah akhlak di mts. badrussalam Surabaya

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Mardiyah, Wafa (2019) Pengaruh media audiovisual terhadap motivasi belajar siswa pada mata pelajaran aqidah akhlak di mts. badrussalam Surabaya. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img] Text
Wafa Mardiyah _D01215042.pdf

Download (2MB)

Abstract

Pengaruh media audio visual terhadap motivasi siswa pada mata pelajaran aqidah akhlak di Madrasah tsanawiyah Badrussalam Surabaya.Permasalahan yang akan dikaji dalam penelitan ini yaitu: (1) Bagaimana pengaruh media audio visual (movie)terhadap motivasi belajar siswa pada pembelajaran akidah akhlak di Madrasan Tsanawiyah badrussalam Surabaya (2) Bagaimanakah pengaruh media audio visual (movie) terhadap hasil belajar siswa pada pembelajaran akidah akhlak di madrasah tsanawiyah Badrussalam Surabaya?. Penelitian ini dilatar belakangi oleh dalam kehidupan sehari-hari banyak ditemukan bahwasannya minat belajar peserta didik terutama dalam mata pelajaran aqidah akhlak (Pendidikan Agama Islam) di kelas dipengaruhi oleh beberapa faktor salah satu diantaranya adalah karakteristik / ciri khas guru.Tidak dipungkiri bahwa karakteristik guru mempengaruhi semangat dan minat belajar peserta didik dikelas.Tetapi masih banyak guru yang menganggap ringan hal tersebut yang menyebabkan peserta didik merasa jenuh danbosan.Data-data penelitian ini dihimpun dari peserta didik sebesar 25% atau 35 peseta didik sebagai obyek penelitian. Dan mengumpulkan data menggunakan metode observasi, angket dan dokumentasi.Penelitian ini termasuk ke dalam penelitian kuantitatif, untuk analisis datanya menggunakan regresi linier sederhana.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Mardiyah, WafaWafamardiyah123@gmail.comD01215042
Contributors:
ContributionNameEmailNIDN
PublisherMardiyah, WafaWafamardiyah123@gmail.comD01215042
Subjects: Motivasi Belajar
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Agama Islam
Depositing User: Mardiyah Wafa
Date Deposited: 16 Aug 2019 07:17
Last Modified: 16 Aug 2019 07:17
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/34769

Actions (login required)

View Item View Item