Perubahan perilaku remaja akibat penggunaan Media Sosial Online di Desa Karangmangu, Kecamatan Sarang, Kabupaten Rembang

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

FATKHUL MUIN, ROHMAT (2019) Perubahan perilaku remaja akibat penggunaan Media Sosial Online di Desa Karangmangu, Kecamatan Sarang, Kabupaten Rembang. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img] Text
Rohmat Fatkhul Muin_B05212010.pdf

Download (1MB)

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui, mendiskripsikan, dan menganalisis : mengetahui perilaku remaja akibat penggunaan media sosial online, dapat mengetahui dampak perubahan perilaku remaja akibat media sosial online terhadap kehidupan bermasyarakat di desa itu. Hasil Penelitian ini adalah perubahan perilaku remaja akibat media sosial online yakni: Suka membantah pada orang tua, malas belajar yang masih sekolah dan malas bekerja yang sudah bekerja, kurangnya dalam bersosial di masyarakat, sibuk dalam dunia maya, kurangnya etika dalam bergaul, seringnya bertindak emosional tanpa berpikir panjang, suka mengomentari orang lain dan jika di ajak bicara tatap muka kurang responsif, perubahan perilaku remaja akibat penggunaan media sosial online sangat berdampak pada kehidupan masyarakat desa. Remaja tidak lagi aktif dalam kegiatan-kegiatan desa, seperti karang taruna, kerja bakti, maupun acara tahunan desa. kegiatan masyarakat desa menjadi vakum dan tidak mengalami regenerasi., para remaja perilaku kehidupannya hanya suka di dalam rumah saja atau nongkrong sama teman sebayanya dan tidak ketinggalan juga sambil memainkan handphone masing-masing untuk membuka facebook, instagram dan sebagainya. Akibatnya pembangunan desapun terhambat, serta masyarakat menjadi acuh tak acuh dan menganggap remaja desa tersebut remaja yang tidak berkompeten, tidak proporsional dan tidak berkualitas.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
FATKHUL MUIN, ROHMATUNSPECIFIEDUNSPECIFIED
Contributors:
ContributionNameEmailNIDN
Thesis advisorUNSPECIFIEDUNSPECIFIEDUNSPECIFIED
Thesis advisorUNSPECIFIEDUNSPECIFIEDUNSPECIFIED
Subjects: Sosiologi
Keywords: Perubahan Perilaku, Remaja, Sosial Media
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Sosiologi
Depositing User: Muin Rohmat Fatkhul
Date Deposited: 19 Aug 2019 03:52
Last Modified: 19 Aug 2019 03:52
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/34908

Actions (login required)

View Item View Item