Analisis Perancangan Sistem Informasi Monitoring Tim Sukses Untuk Strategi Pemenangan Caleg Menggunakan Framework Itil Versi 3

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Isanto, Alfian Pradana (2019) Analisis Perancangan Sistem Informasi Monitoring Tim Sukses Untuk Strategi Pemenangan Caleg Menggunakan Framework Itil Versi 3. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img] Text
Alfian Pradana Isanto_H76214006.pdf

Download (2MB)

Abstract

Pemilihan Umum (pemilu) adalah sarana kedaulatan rakyat untuk memilih anggota Dewan Perwakilan Rakyat, anggota Dewan Perwakilan Daerah, Presiden, dan Wakil Presiden, dan untuk memilih anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah, yang dilaksanakan secara langsung, umum, bebas, rahasia, jujur, dan adil dalam Negara Kesatuan Republik Indonesia berdasarkan Pancasila dan Undang-Undang Dasar Negara Republik Indonesia Tahun 1945, peran tim sukses pada pemilu sangat penting karena dapat mendukung elektabilitas pada partai atau calegnya. Pada kenyataan dilapangan seringkali tim sukses tidak melaksanakan tugasnya dan proses pelaporan tugas yang tidak didukung data yang valid menjadikan dampak negatif secara langsung maupun tidak langsung pada partai atau caleg. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk membuat analisis perancangan sistem informasi monitoring tim sukses untuk strategi pemenangan caleg menggunakan framework ITIL versi 3. Analisis perancangan yang dilakukan menggunakan proses Event Management, didapatkan hasil yaitu sistem informasi monitoring berbasis web dengan dukungan koordinat yang membantu proses monitoring data dan menunjang validitas data. Penggunaan sistem informasi monitoring dapat meningkatkan efektifitas dan efisiensi penggunaan anggaran pada partai/caleg terkait baik secara langsung maupun tidak langsung.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Isanto, Alfian Pradanapradanaalfian@gmail.comH76214006
Contributors:
ContributionNameEmailNIDN
Thesis advisorWibowo, Achmad Teguhatw@uinsby.ac.id198810262014031003
Thesis advisorMilad, Mohammad KhusnuUNSPECIFIED197901292014031002
Subjects: Teknologi
Teknologi > Teknologi Informasi
Keywords: Pemilu; Tim Sukses; ITIL versi 3; Service Operation; Event Management; Sistem Informasi Monitoring.
Divisions: Fakultas Sains dan Teknologi > Studi Sistem Informasi
Depositing User: Isanto Alfian Pradana
Date Deposited: 14 Aug 2019 08:29
Last Modified: 14 Aug 2019 08:29
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/35023

Actions (login required)

View Item View Item