الادب المدرس على التلاميذ في تعليم اللغة العربية بمدرسة سونن كالي جاكا المتوسطة الاسلامية سورابايا دراسة وصفية من وجهة نظرة الشيخ هاشم أشعري

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Falah, Fajrul (2019) الادب المدرس على التلاميذ في تعليم اللغة العربية بمدرسة سونن كالي جاكا المتوسطة الاسلامية سورابايا دراسة وصفية من وجهة نظرة الشيخ هاشم أشعري. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img] Text
Fajrul Falah_D02215008.pdf

Download (2MB)

Abstract

Di MTS Sunan Kalijogo Surabaya peneliti menemukan bahwa pendidik bukan hanya bertugas sebagai pendidik saja, tetapi juga berperan dalam usaha adab, moral, maupun pengembangan sumber daya yang dimiliki peserta didiknya. Hal ini disebabkan karena kurangnya pendekatan guru terhadap siswanya, kepekaan guru terhadap siswanya, pengulangan materi disetiap minggunya, dan kurangya inovasi guru dalam penyampaian materi. Tujuan dari penelitian ini adalah : ( 1 ) untuk mengetahui Etika Guru terhadap murid dalam pembelajaran Bahasa Arab di MTS Sunan Kalijaga Surabaya. ( 2 ) untuk mengetahui kendala dalam penerapan Etika Guru terhadap murid dalam pembelajaran Bahasa Arab di MTS Sunan Kalijaga Surabaya . ( 3 ) untuk mengetahui solusi dalam penerapan kendala Etika Guru terhadap murid dalam pembelajaran Bahasa Arab di MTS Sunan Kalijaga Surabaya. Guna menjawab permasalahan diatas metode yang digunakan adalah Kualitatif. Dengan menggunakan metode pengumpulan data observasi, wawancra, dokumentasi. Sedangkan sampel yang digunakan adalah Guru Bahasa Arab. Adapun hasil dari penelitian ini adalah didapatkan empat masalah dalam penerapan etika yaitu guru harus memberi variasi dalam pembelajaran, mengulang materi disetiap minggunya, menyampaikan materi dengan jelas, sesuai dengan kemampuas siswa yang kurang merata, dan peka terhadap peserta didik yang membanggakan dalam proses pembelajaran.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Falah, Fajrulfajrulfalah1996@gmail.comD02215008
Contributors:
ContributionNameEmailNIDN
Thesis advisorThohir, MuhammadUNSPECIFIEDUNSPECIFIED
Thesis advisorMuflihah, MuflihahUNSPECIFIEDUNSPECIFIED
Subjects: Pendidikan > Bahasa Arab
Keywords: Etika Guru; Sudut Pandang Syeikh Hasyim Asy’ari
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Bahasa Arab
Depositing User: Falah Fajrul
Date Deposited: 07 Oct 2019 01:06
Last Modified: 07 Oct 2019 01:06
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/35795

Actions (login required)

View Item View Item