Hubungan Antara Tawakkal Dengan Adversity Quotient Pada Santri Madrasah Aliyah Amanatul Ummah Surabaya

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Utama, Hanny Putra (2019) Hubungan Antara Tawakkal Dengan Adversity Quotient Pada Santri Madrasah Aliyah Amanatul Ummah Surabaya. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img] Text
HANNY PUTRA UTAMA_J71215060.pdf

Download (1MB)

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui adakah hubungan antara Tawakkal dengan Adversity Quotient pada santri Madrasah Aliyah Amanatul Ummah Surabaya. Dalam proses pelaksanaannya, penelitian ini menggunakan metode penelitian kuantitatif. Subyek dalam penelitian ini adalah sejumlah santri dengan jumlah 75 orang. Tingkat Tawakkal di ukur menggunakan pengembangan skala Tawakkal dari (Ibnu Qayyim, Yusuf Qadarawi) dan Adversity Quotient menggunakan pengembangan skala dari Stoltz (2000). Dan hasil penelitian menunjukan bahwa terdapat hubungan yang positif atau yang signifikan antara Tawakkal dengan Adversity Quotient, artinya semakin tinggi tingkat Tawakkal maka semakin tinggi pula sikap Adversity Quotient pada santri. Begitupula sebaliknya, semakin rendah tingkat Tawakkal, maka semakin rendah pula sikap Adversity Quotient pada santri.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Utama, Hanny Putrahaninfo26@gmail.comJ71215060
Contributors:
ContributionNameEmailNIDN
Thesis advisorSholeh, Moh.moh.sholeh1960@gmail.com1959129199021001
Subjects: Psikologi Islam
Divisions: Fakultas Psikologi dan Kesehatan > Psikologi
Depositing User: Utama Hanny Putra
Date Deposited: 25 Oct 2019 03:57
Last Modified: 25 Oct 2019 03:57
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/36029

Actions (login required)

View Item View Item