Challenges In Implementing The 2013 English Curriculum Faced By English Teachers At Junior High Schools In Surabaya

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Rohmah, Laili (2019) Challenges In Implementing The 2013 English Curriculum Faced By English Teachers At Junior High Schools In Surabaya. Undergraduate thesis, UIN SUNAN AMPEL SURABAYA.

[img] Text
Laili Rohmah_D75215055.pdf

Download (2MB)

Abstract

Pendidikan di Indonesia menggunakan kurikulum 2013 sebagai pedoman dalam proses belajar mengajar. Implementasi dari kurikulum 2013 masih menjadi hambatan bagi guru Bahasa Inggris. Penelitian ini bertujuan untuk mencari hambatan yang dialami guru Bahasa Inggris dalam mengimplementasikan kurikulum 2013 dan solusi untuk menyelesaikan hambatan tersebut. Penelitian ini menggunakan metode kualitatif dan data yang didapatkan dari wawancara sebagai data utama. Wawancara dilakukan dengan tiga guru Bahasa Inggris yang memiliki hambatan dalam mengimplementasikan kurikulum 2013 di tiga sekolah level Sekolah Menengah Pertama di SMPN 26 Surabaya, SMPN 20 Surabaya dan SMPN 61 Surabaya. Penemuan di penelitian ini menunjukkan bahwa guru Bahasa Inggris menghadapi dua hambatan secara umum. Yaitu, hambatan internal yang berasal dari guru dan hambatan eksternal yang berasal dari Pemerintah, siswaa dan fasilitas. Dari dua hambatan tersebut, guru mempunyai hambatan yang lebih spesifik. Dalam menyelesaikan hambatan tersebut, guru mempunyai beberapa solusi dan strategi yang berbeda.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Rohmah, Laililailirohmah65@gmail.comD75215055
Contributors:
ContributionNameEmailNIDN
Thesis advisorSyaifudin, Mokhamadmsyaifudin@gmail.com1973101311997031002
Thesis advisorRakhmawati, Rakhmawatithestarone_777@yahoo.com197803172009122002
Subjects: Bahasa Inggris
Kurikulum
Keywords: Guru Bahasa Inggris; Hambatan; Kurikulum 2013; Hambatan dalam mengimplementasikan kurikulum 2013 oleh guru Bahasa Inggris di Sekolah Menengah Pertama di Surabaya
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Bahasa Inggris
Depositing User: Rohmah Laili
Date Deposited: 03 Jan 2020 03:39
Last Modified: 03 Jan 2020 03:39
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/36264

Actions (login required)

View Item View Item