Pengaruh Games pembuka pelajaran terhadap motivasi belajar efektif siswa pada mata pelajaran Penddikan Agma Islam di SMP Muhammadiyah 8 Batu

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Kussetyarini, Dwi (2010) Pengaruh Games pembuka pelajaran terhadap motivasi belajar efektif siswa pada mata pelajaran Penddikan Agma Islam di SMP Muhammadiyah 8 Batu. Undergraduate thesis, IAIN Sunan Ampel Surabaya.

[img] Text
Dwi Kussetyarini_D31206011.pdf

Download (4MB)
Official URL: http://digilib.uinsby.ac.id/id/eprint/36356

Abstract

Dalam skripsi yang berjudul "Pengaruh Games Pembuka Pelajaran terhadap Motivasi Belajar Efektif siswa pada Mata Pelajaran Penddikan Agma Islam di SMP Muhammadiyah 8 Batu" ini meneliti tentang masalah-masalah berikut: Bagaimana pelaksanaan metode games pembuka pelajaran dalam mata pelajaran PAI di SMP Muhammadiyah 8 Batu, bagaimana motivasi belajar efektif pelajaran PAI di SMP Muhammadiyah 8 Batu dan adakah pengaruh pelaksanaan metode games pembuka pelajaran dengan motivasi belajar efektif pelajaran PAI di SMP Muharnmadiyah 8 Batu. Sehubungan dengan itu dalarn penelitian ini, penulis menggunakan beberapa metode diantaranya metode angket, observasi, wawancara, dan dok.umentasi. Adapun digunakannya beberapa metode tersebut agar data yang didapat dari lapangan benar­ benar valid dan dapat disajikan sesuai dengan realita yang ada di lapangan. Berdasarkan hasil penelitian, kemudian disimpulkan bahwa pelaksanaan games pembuka pelajaran yang dilaksanakan di SMP Muhammadiyyah 8 Batu terbilang cukup baik, dengan prosentase 60,01% motivasi belajar efektif pelajaran PAI terbilang kurang baik, dengan posentase 52,11% dan dari hasil angket statistic menunjukkan bahwa ada pengaruh yang 'sangat tinggi antara pelaksanaan games pembuka pelajaran dengan dengan motivasi belajar efektif mata pelajaran PAI di SMP Muhammadiyah 8 Batu dengan rentang 0, 90-1,00.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Kussetyarini, Dwi--D31206011
Contributors:
ContributionNameEmailNIDN
Thesis advisorSaleh, Husni M.--194802011986031001
Subjects: Motivasi Belajar
Keywords: Games belajar; pelajaran kelas; motivasi belajar efektif
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Agama Islam
Depositing User: Editor : Abdun Nashir------ Information------library.uinsby.ac.id
Date Deposited: 18 Dec 2019 08:18
Last Modified: 18 Dec 2019 08:18
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/36356

Actions (login required)

View Item View Item