This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya
Mualidah, Izzatul (2015) INTENSITAS KINERJA GURU PAI YANG TERSERTIFIKASI DI SMP MUHAMMADIYAH 19 SEKARAN LAMONGAN. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.
|
Text
Cover.pdf Download (221kB) | Preview |
|
|
Text
ABSTRAK.pdf Download (201kB) | Preview |
|
|
Text
DAFTAR ISI.pdf Download (206kB) | Preview |
|
|
Text
Bab 1.pdf Download (562kB) | Preview |
|
|
Text
Bab 2.pdf Download (847kB) | Preview |
|
|
Text
Bab 3.pdf Download (528kB) | Preview |
|
|
Text
Bab 4.pdf Download (657kB) | Preview |
|
|
Text
Bab 5.pdf Download (370kB) | Preview |
|
|
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (222kB) | Preview |
Abstract
Penelitian yang dilakukan dalam mengkaji Intensitas Kinerja Guru PAI Yang Tersertifikasi DiSMP Muhammadiyah 19 Sekaran Lamongan dengan beberapa rumusan masalah yaitu (1) Bagaimana kinerja guru selama ini di SMP Muhammadiyah 19 Sekaran Lamongan?, (2) Bagaimana intensitas kinerja guru PAI yang telah disertifikasi di SMP Muhammadiyah 19 Sekaran Lamonan?
Penelitian ini menggunakan jenis penelitian lapangan (field research) dengan pendekatan kualitatif yang dilakukan dengan metode observasi, wawancara (interview) dan dokumenstasi. Kemudian data dianalisa dengan langkah-langkah reduksi data, display data, verifikasi dan simpulan agar mendapatkan hasil penganalisaan data secara aktual dan mendalam sesuai dengan topik penelitian.
Sertifikasi mengandung arti suatu proses pemberian sertifikat pendidik kepada guru yang telah memenuhi persyaratan tertentu, yaitu memiliki kualifikasi akademik kompetensi, sehat jasmani dan rohani, serta memiliki kemampuan untuk mewujudkan tujuan pendidikan nasional, yang dibarengi peningkatan kesejahteraan yang layak. Jadi sebaik apapun sistem yang dipakai tanpa ditunjang dengan adanya kualitas guru yang memadai sulit kiranya tujuan pendidikan yang telah ditetapkan akan terwujud.
Dalam penelitian ini menunjukkan bahwa perencanaan intensitas kinerja guru PAI yang tersertifikasi di SMP Muhamamdiyah 19 Sekaran Lamongan yang telah dipersiapkan kompetensi-kompetensi personal guu, yaitu: kompetensi kepribadian, kompetensi pedagogik, kompetensi profesional dan kompetensi sosial. Dari keempata kompetensi tersebut penilaiannya dilakukan dengan cara melakukan kegiatan harian, kegiatan mingguan, kegiatan bulanan dan kegiatan semester yang dilakukan oleh kepala sekolah.
Dari hasil penelitian yang telah dilakukan dapat disimpulkan bahwa terdapat peningkatan kinerja guru PAI yang signifikan antara yang sebelum dan sesudah sertifikasi, oleh karena itu adanya perbedaan hasil belajar tersebut maka diartikan bahwa ada peningkatan intensitas kinerja guru PAI yang tersertifikasi di SMP Muhammadiyah 19 Sekaran Lamongan.
Kata Kunci: intensitas kineraja guru, program sertifikasi
Statistic
Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) | ||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|
Additional Information: | Abd. Kadir | ||||||
Creators: |
|
||||||
Subjects: | Agama Pendidikan Islam |
||||||
Keywords: | Intensitas Kineraja Guru, Program Sertifikasi | ||||||
Divisions: | Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Agama Islam | ||||||
Depositing User: | Mr. Suprapto Suprapto | ||||||
Date Deposited: | 19 Jan 2016 13:49 | ||||||
Last Modified: | 19 Jan 2016 13:49 | ||||||
URI: | http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/3643 |
Actions (login required)
View Item |