Pengaruh kualitas pelayanan dan harga terhadap kepuasan jamaah di PT. Pradana Grasindo Tour And Travel cabang Gresik

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Nazza, Ismatul (2019) Pengaruh kualitas pelayanan dan harga terhadap kepuasan jamaah di PT. Pradana Grasindo Tour And Travel cabang Gresik. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img] Text
Ismatul Nazza_B94216082.pdf

Download (1MB)

Abstract

Pengaruh kualitas pelayanan dan harga terhadap kepuasan jamaah di PT. Pradana Grasindo Tour And Travel Cabang Gresik. Kualitas pelayanan berhubungan dengan sumber daya manusia. Setiap biro perjalanan Umrah akan berusaha memberikan pelayanan terbaik dengan sumber daya manusia yang berpengalaman dibidangnya agar jamaah merasa puas. PT Pradana Grasindo Tour And Travel Cabang Gresik dalam melayani jamaah dilakukan oleh pimpinan cabang sendiri. PT. Pradana Grasindo Tour And Travel Cabang Gresik memiliki Tagline 100 persen dijamin puas. Harga yang ditawarkan juga disesuaikan dengan fasilitas dan kurs dollar. Tujuan penelitian ini digunakan untuk mengetahui pengaruh kualitas pelayanan dan harga terhadap kepuasan jamaah di PT. Pradana Grasindo Tour And Travel Cabang Gresik. Metode penelitian dalam penelitian ini adalah metode kuantitatif. Jenis hipotesis yang digunakan dalam penelitian ini adalah asosiatif. Asosiatif digunakan untuk mencari hubungan antar variabel. Rumusan masalah yang diambil oleh peneliti yaitu Adakah pengaruh kualitas pelayanan terhadap kepuasan jamaah, Adakah pengaruh harga terhadap kepuasan jamaah, berapakah nilai pengaruh kualitas pelayanan terhadap kepuasan jamaah, dan berapakah nilai pengaruh harga terhadap kepuasan jamaah. Dalam menjawab rumusan masalah, peneliti menggunakan uji regresi linier berganda. Lokasi penelitian ini di PT. Pradana Grasindo Tour And Travel Cabang Gresik. Penelitian ini memiliki 40 responden. Hasil penelitian ini membuktikan empat hipotesis. Berdasarkan analisis data dan pembahasan dalam penelitian ini, hasil penelitian dapat disimpulkan bahwa terdapat hubungan anatara kualitas pelayanan dan harga terdahap kepuasan secara parsial. Variabel kualitas pelayanan (X1) adalah 0.000<0.05 dan variabel harga (X2) adalah 0.000<0.05, maka kedua variabel tersebut memiliki nilai signifikan. Nilai korelasi antara variabel X1 dan Y adalah 0.628 dengan nilai p value (signifikan) sebesar 0.000. Nilai korelasi antara variabel X2 dan Y adalah 0.620 dengan nilai p value (signifikan) sebesar 0.000.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Nazza, IsmatulIsmatulnazza@gmail.comB94216082
Contributors:
ContributionNameEmailNIDN
Thesis advisorSubandi, BambangBangbandi@yahoo.com197403032000031001
Subjects: Manajemen Dakwah
Keywords: Kualitas Pelayanan, Harga Terhadap Kepuasan
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Manajemen Dakwah
Depositing User: ismatul nazza
Date Deposited: 31 Dec 2019 02:31
Last Modified: 31 Dec 2019 02:31
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/36457

Actions (login required)

View Item View Item