Analisis program program Pentas Junior Radio Suara Muslim Surabaya

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Adhim, Khoirun Nisa Fauzil Adhim (2019) Analisis program program Pentas Junior Radio Suara Muslim Surabaya. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img] Text
Khoirun Nisa' Fauzil Adhim_B01216023.pdf

Download (2MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan mengetahui secara mendalam Bagaimana format acara program “Pentas Junior” di media Radio Suara Muslim Surabaya, serta Bagaimana gaya siaran announcer dalam membawakan program “Pentas Junior”. Untuk mendeskripsikan kedua persoalan tersebut, peneliti menggunakan metode kualitatif dan analisis data dengan pendekatan studi kasus dalam bingkai teori Ben G. Henneke tentang announcer’s skill dan tentang Format acara radio. Hasil penelitian menunjukkan bahwa (1) Format acara dari program “Pentas Junior” dapat digolongkan dalam kategori majalah udara jenis variety show yang memiliki muatan pendidikan dan hiburan di dalamnya. Jika dianalisis berdasarkan perspektif islam maka format acara program termasuk dalam dakwah Dakwah bial-syair (2) gaya siaran dari host program “Pentas Junior” termasuk jenis PT (Personal Touch) style, dengan kemampuan announcer’s skill yang mumpuni, selain itu pihak Radio Suara Muslim juga memfasilitasi terkait skill yang harus dimiliki oleh setiap penyiar di Radio Suara Muslim Surabaya.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Adhim, Khoirun Nisa Fauzil Adhimarsha.an46@gmail.comB01216023
Contributors:
ContributionNameEmailNIDN
Thesis advisorSunarto, SunartoUNSPECIFIED195912261991031001
Subjects: Dakwah > Dakwah, Komunikasi
Penyiaran Islam
Radio - Penyiaran
Keywords: Radio; Dakwah
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Komunikasi dan Penyiaran Islam
Depositing User: Khoirun nisa Fauzil adhim
Date Deposited: 30 Dec 2019 08:24
Last Modified: 30 Dec 2019 08:24
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/36465

Actions (login required)

View Item View Item