This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya
Jayanti, Vita Kurnia (2015) PROFIL REPRESENTASI SISWAN DALAM MENYELESAIKAN SOAL MATEMATIKA DITINJAU DARI GAYA BELAJAR PREFERENSI KOGNITIF. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.
|
Text
Cover.pdf Download (116kB) | Preview |
|
|
Text
Abstrak.pdf Download (113kB) | Preview |
|
|
Text
Daftar Isi.pdf Download (149kB) | Preview |
|
|
Text
Bab 1.pdf Download (277kB) | Preview |
|
|
Text
Bab 2.pdf Download (523kB) | Preview |
|
|
Text
Bab 3.pdf Download (314kB) | Preview |
|
|
Text
Bab 4.pdf Download (1MB) | Preview |
|
|
Text
Bab 5.pdf Download (196kB) | Preview |
|
|
Text
Daftar Pustaka.pdf Download (224kB) | Preview |
Abstract
Representasi siswa dalam menyelesaikan soal matematika adalah cara siswa dalam mengemukakan jawaban atau gagasan matematika melalui simbol, persamaan, kata-kata sebagai upaya mencari solusi dari soal yang dihadapi dengan mengaitkan pemahaman dan pengalaman yang dimiliki. Berdasarkan pemaparan di atas, peneliti mencoba mengidentifikasi representasi siswa dalam menyelesaikan soal matematika ditinjau dari gaya belajar preferensi kognitif. Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan representasi siswa sekuensial konkret, sekuensial abstrak, acak konkret, dan acak astrak dalam menyelesaikan soal matematika.
Penelitian ini nerupakan penelitian deskriptif dengan pendekatan kualitatif dan teknik pengumpulan datanya dilakukan dengan pemberian angket gaya belajar preferensi kognitif, tes representasi dan wawancara. Subjek penelitian adalah siswa kelas VIII-E SMP Negeri 1 Gedeg tahun ajaran 2014/2015 sejumlah 8 siswa yang dipilih berdasarkan gaya belajar preferensi kognitif.
Berdasarkan penelitian, didapatkan kesimpulan bahwa (1) subyek dengan gaya belajar preferensi kognitif sekuensial konkret dalam menyelesaikan soal metematika menggunakan representasi dalam bentuk aljabar, diagram (diagram panah dan diagram venn), grafik, kata-kata, simbol, dan tabel, (2) subyek dengan gaya belajar preferensi kognitif sekuensial abstrak dalam menyelesaikan soal metematika menggunakan representasi dalam bentuk aljabar, diagram (dan diagram venn), kata-kata, dan tabel, (3) subyek dengan gaya belajar preferensi kognitif acak konkret dalam menyelesaikan soal metematika menggunakan representasi dalam bentuk aljabar, diagram (diagram batang dan diagram venn), kata-kata, simbol, dan tabel, (4) subyek dengan gaya belajar preferensi kognitif acak abstrak dalam menyelesaikan soal metematika menggunakan representasi dalam bentuk aljabar, diagram (diagram panah dan diagram venn), kata-kata, simbol, dan tabel.
Statistic
Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) | ||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|
Additional Information: | Lisanul Uswah Sadieda | ||||||
Creators: |
|
||||||
Subjects: | Matematika | ||||||
Keywords: | Representasi; Gaya Belajar; Preferensi Kognitif | ||||||
Divisions: | Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Matematika | ||||||
Depositing User: | Editor : Yuhyil Ayda------ Information------library.uinsby.ac.id | ||||||
Date Deposited: | 20 Jan 2016 02:53 | ||||||
Last Modified: | 20 Jan 2016 02:54 | ||||||
URI: | http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/3658 |
Actions (login required)
View Item |