Konstruksi nilai motivasi dalam vlog Youtube Gita Savitri “Setelah S1, What’s Next?” beropini EP.6 (Analisis wacana model Teun A.Van Dijk)

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Elfariyana, Lizza Nadiya (2019) Konstruksi nilai motivasi dalam vlog Youtube Gita Savitri “Setelah S1, What’s Next?” beropini EP.6 (Analisis wacana model Teun A.Van Dijk). Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img] Text
Lizza Nadiya Elfariyana_B06216019.pdf

Download (2MB)

Abstract

Persoalan yang akan dikaji dalam skripsi ini, yaitu bagaimana nilai motivasi terkontruksi dalam vlog Youtube Gita Savitri Devi berjudul “Setelah S1, What’s Next?” segmen “Beropini” Ep.6. Tujuan peneliti adalah untuk mengetahui wacana yang di kembangkan dalam vlog “Setelah S1, What’s Next?”. Untuk mengungkapkan persoalan tersebut secara menyuluruh dan mendalam, dalam penelitian ini menggunakan metode penelitian analisis teks media dengan pendekatan kritis. Kemudian data tersebut dianalisis dengan dasar pemikiran Teun A. Van Dijk, yang fokus kepada dimensi teks, kognisi sosial dan konteks sosial.Dari hasil penelitian ini menemukan adanya :a.Motivasi membangun pemahaman mengenai masa depan,b.Pentingnya membangun motivasi diri sendiri,c.Hambatan membangun motivasi dalam diri,d.manfaat memotivasi diri sendiri,e. Pemahaman tujuan hidup,f.Esensi mencintai diri sendiri.Berdasarkan hasil penelitian ini, beberapa rekomendasi yang diperkirakan dapat dijadikan bahan pertimbangan bagi peneliti selanjutnya adalah melakukan kajian mendalam yang menekankan pada aspek-aspek teori konstruktivisme.
Kata Kunci : Konstruksi, Motivasi, Gita Savitri, Wacana

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Elfariyana, Lizza Nadiyalizza.nadiyana01@gmail.comB06216019
Contributors:
ContributionNameEmailNIDN
UNSPECIFIEDHarianto, RahmadUNSPECIFIED197805092007101004
Subjects: Ilmu Komunikasi
Komunikasi
Motivasi Belajar
Psikologi
Psikologi > Self Regulated Learning
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Ilmu Komunikasi
Depositing User: Lizza Nadiya Elfariyana
Date Deposited: 31 Dec 2019 04:31
Last Modified: 31 Dec 2019 04:31
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/36594

Actions (login required)

View Item View Item