Konseling Islam dengan Teknik Empty Chair untuk Menangani Agresivitas Verbal Siswa di SMK PGRI Ploso Jombang.

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Permatasari, Wahyu (2019) Konseling Islam dengan Teknik Empty Chair untuk Menangani Agresivitas Verbal Siswa di SMK PGRI Ploso Jombang. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img] Text
Wahyu Permatasari_B032216043.pdf

Download (4MB)

Abstract

Fokus penelitian ini adalah 1) Bagaimana proses pelaksanaan Konseling Islam dengan Teknik Empty Chair untuk Menangani Agresivitas Verbal Siswa di SMK PGRI Ploso Jombang? 2) Bagaimana hasil akhir pelaksanaan Konseling Islam dengan Teknik Empty Chair untuk Menangani Agresivitas Verbal Siswa di SMK PGRI Ploso Jombang. Dalam menjawab permasalahan tersebut, penelitian ini menggunakan metode kualitatif dengan studi kasus. Teknik pengumpulan data dalam penelitian ini menggunakan wawancara dan observasi yang disajikan dalam bab penyajian data dan analisis data. Permasalahan konseli yang memiliki agresivitas verbal dikarenakan faktor keluarga yaitu dari ayahnya yang sering memarahi konseli dengan perkataan kasar dan dari faktor lingkungan yang mendukung konseli untuk melakukan agresivitas verbal berupa berkata kasar, mengecam, merendahkan dan mengumpat. Hasil penerapan konseling ini sudah mulai sedikit mengalami perubahan dalam dirinya, dari sebelumnya konseli sering berkata kasar, merendahkan, mengecam/mengkritik dan mengumpat, dengan menunjukkan perubahan pada perkataannya yang lebih bisa menghargai teman atau orang lain disekitarnya serta konseli dapat mengontrol emosinya dan mengurangi perkataan kasarnya.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Permatasari, Wahyuwahyu.permatasari.wp@gmail.comB03216043
Contributors:
ContributionNameEmailNIDN
Thesis advisorRofiq, Arif Ainur--197708082007101004
Subjects: Akhlak > Akhlak Tercela
Remaja
Keywords: Konseling Islam; Teknik Empty Chair; Agresivitas Verbal.
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Bimbingan dan Konseling Islam
Depositing User: Wahyu Permatasari
Date Deposited: 31 Dec 2019 03:08
Last Modified: 10 Dec 2021 09:27
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/36601

Actions (login required)

View Item View Item