Pengaruh Promosi Online Terhadap Keputusan Pembelian Paket Umrah di PT Pradana Grasindo Tour & Travel Cabang Gresik

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Sa'adah, Isna Khayatus (2019) Pengaruh Promosi Online Terhadap Keputusan Pembelian Paket Umrah di PT Pradana Grasindo Tour & Travel Cabang Gresik. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img] Text
Isna Khayatus Sa'adah_B04216018.pdf

Download (2MB)

Abstract

Penelitian ini memfokuskan pada tujuan dari empat rumusan masalah. Pertama, peneliti bertujuan untuk mengetahui hubungan promosi online dengan keputusan pembelian paket umrah di PT Pradana Grasindo Tour & Travel Cabang Gresik. Kedua, peneliti bertujuan untuk mengetahui nilai hubungan promosi online dengan keputusan pembelian paket umrah di PT Pradana Grasindo Tour & Travel Cabang Gresik. Ketiga, peneliti bertujuan untuk mengetahui pengaruh promosi online terhadap keputusan pembelian paket umrah di PT Pradana Grasindo Tour & Travel Cabang Gresik. Keempat, peneliti bertujuan untuk mengetahui nilai pengaruh promosi online terhadap keputusan pembelian paket umrah.
Dalam penelitian ini, peneliti menggunakan metode penelitian kuantitatif. Penelitian ini menggunakan jenis hipotesis asosiatif. Peneliti menggunakan populasi 40 calon jama’ah umrah. Sampel penelitian ini menggunakan populasi, karena jumlah populasi kurang dari 100 orang. Peneliti menggunakan teknik sampling quota (qouta sample). Dalam menjawab tujuan tersebut, peneliti menggunakan cara dengan menggunakan uji korelasi sperman rank dan uji regresi sederhana. Penelitian ini berlokasi di PT Pradana Grasindo Cabang Gresik yang berada di Jl Raya Balongpanggang no 34, Kedungpring, Gresik, Jawa Timur.
Hasil penelitian ini telah membuktikan dua hipotesis. Hipotesis pertama menunjukkan, bahwa promosi online (X) memiliki hubungan yang signifikan dengan keputusan pembelian (Y) paket umrah dengan nilai signifikansi 0.019 ≥ 0.05. Hipotesis kedua menunjukkan, bahwa promosi online (X) memiliki pengaruh yang signifikan value 0,000 ≤ 0.05. Dua variabel tersebut memiliki nilai hubungan sebesar 0.369 dengan kekuatan hubungan rendah. Dua varaibel tersebut memiliki nilai determinasi korelasi (R2) sebesar 0,301. Dengan demikian, nilai korelasi tersebut mempunyai kekuatan pengaruh yang rendah.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Sa'adah, Isna Khayatusiesnaalhaiz@gmail.comB04216018
Contributors:
ContributionNameEmailNIDN
Thesis advisorSubandi, Bambangbangbandi@gmail.com197403032000031001
Subjects: Manajemen Dakwah
Keywords: Promosi Online; Keputusan Pembelian
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Manajemen Dakwah
Depositing User: Isna Khayatus
Date Deposited: 31 Dec 2019 05:06
Last Modified: 31 Dec 2019 05:06
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/36610

Actions (login required)

View Item View Item