Aplikasi Token Ekonomy Untuk Meningkatkan Motivasi Belajar Seorang Anak di Gladak Anyar Pamekasan

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Indah, Eka Ramadhani (2019) Aplikasi Token Ekonomy Untuk Meningkatkan Motivasi Belajar Seorang Anak di Gladak Anyar Pamekasan. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img] Text
INDAH EKA RAMADANI_B93216084.pdf

Download (7MB)

Abstract

Indah Eka Ramadhani (B93216084), Aplikasi Token Ekonomy Untuk Meningkatkan Motivasi Belajar Seorang Anak Di Gladak Anyar Pamekasan .Fokus penelitian ini adalah 1) Bagaimana Hasil dari Aplikasi token ekonomy untuk meningkatkan motivasi belajar seorang anak ? 2) untuk menangani seorang anak yang kurang motivasi dalam belajar. Dalam menjawab permasalahan tersebut, peneliti mengumpulkan data dalam penelitian ini menggunakan wawancara dan observasi yang disajikan dalam bab hasil penelitian dan pembahasan. Permasalahan konseli yakni kurang motivasi dalam belajar yang terjadi pada seorang ada di Gladak Anyar Pamekasan. Penerapat konseling dalam menyelesaikan masalah tersebut yaitu dengan menggunakan Aplikasi token ekonomy, dengan cara memberikan reward dan punnisment agar konseli bisa semangat dalam belajarnya dan mengurangi perilaku yang negative. Hasil dari penerapan konseling ini yakni konseli bisa merubah perilakunya yang kurang baik dan bisa mengurangi rasa malasnya dalam belajar.
Kata kunci : Token Ekonomy, Motivasi belajar

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Indah, Eka RamadhaniRamadhanii662@gmail.comB93216084
Contributors:
ContributionNameEmailNIDN
ConsultantFahmi, Lukman-197311212005011002
Subjects: Motivasi Belajar
Keywords: Token Ekonomy, Motivasi belajar
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Bimbingan dan Konseling Islam
Depositing User: Indah eka Ramadhani
Date Deposited: 02 Jan 2020 04:00
Last Modified: 02 Jan 2020 04:00
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/36628

Actions (login required)

View Item View Item