Istighosah Gus Ali Mutofa Asady dalam membangun emosional spiritual quotient pada siswa dalam menghadapi ujian nasional di Singosari Kabupaten Malang

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Khalidiyah, Tuhfatul (2019) Istighosah Gus Ali Mutofa Asady dalam membangun emosional spiritual quotient pada siswa dalam menghadapi ujian nasional di Singosari Kabupaten Malang. Undergraduate thesis, UIN SUNAN AMPEL SURABAYA.

[img] Text
Tuhfatul Khalidiyah_B93216098.pdf

Download (3MB)

Abstract

Rumusan masalah dalam penelitian ini adalah: 1) Bagaimana proses istighosah Gus Ali Mustofa Asady dalam membangun emosional spiritual quotient pada siswa menghadapi ujian nasional di Singosari Kabupaten Malang?. 2) Bagiamana hasil istighosah Gus Ali Mustofa Asady dalam membangun emosional spiritual quotient pada siswa menghadapi ujian nasional di Singosari Kabupaten Malang? Dalam menjawab rumusan masalah tersebut, penelitian ini menggunakan metode kualitatif deskriptif tentang proses istighosah Gus Ali Mustofa Asady yang diperoleh berdasarkan hasil analisis pengalaman pribadi peneliti saat mengikuti kegiatan tersebut. Disamping itu peneliti menggunakan metode wawancara untuk mendapatkan hasil dari proses penelitian ini. Proses istighosah Gus Ali Mustofa Asady dalam membangun emosional spiritual quotient pada siswa menghadapi ujian nasional di Singosari Kabupaten Malang terdiri dari muqaddimah, isi, dan penutup. Hasil istighosah Gus Ali Mustofa Asady dalam membangun emosional spiritual quotient pada siswa menghadapi ujian nasional di Singosari Kabupaten Malang: membangun jiwa kembali tersadarkan, ingat kepada Allah, menyesali dosa-dosa, dan merasakan kepasrahan yang menenangkan dalam proses menghadapi ujian nasional. Hati menjadi ikhlas, pasrah dan yakin bahwa dengan kekuasaan Allah semuanya bisa terjadi.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Khalidiyah, Tuhfatultuhfatulkhalidiyah@gmail.comB93216098
Contributors:
ContributionNameEmailNIDN
UNSPECIFIEDCholil, CholilUNSPECIFIED196506151993031005
Subjects: Bimbingan
Doa dan Zikir
Kecerdasan
Keywords: Istighosah; Emosional Spiritual Quotient; ESQ.
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Bimbingan dan Konseling Islam
Depositing User: Tuhfatul Khalidiyah
Date Deposited: 02 Jan 2020 03:21
Last Modified: 02 Jan 2020 03:21
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/36650

Actions (login required)

View Item View Item