I'DAAD AL MAWAAD AL TA'LIMIYAH LIMAHARAH AL KITAABAH BISTIKHDAAM USLUUB AL MAHFUDHAAT : BAHTS TATHWIIRII BIJAAMIAH ULUWIYAH AL ISLAMIYAH MOJOKERTO

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Ghazi, Mohammad (2015) I'DAAD AL MAWAAD AL TA'LIMIYAH LIMAHARAH AL KITAABAH BISTIKHDAAM USLUUB AL MAHFUDHAAT : BAHTS TATHWIIRII BIJAAMIAH ULUWIYAH AL ISLAMIYAH MOJOKERTO. Masters thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img]
Preview
Text
Cover.pdf

Download (654kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Abstrak.pdf

Download (409kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Ringkasan.pdf

Download (672kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 1.pdf

Download (623kB) | Preview
[img] Text
Bab 2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (797kB)
[img] Text
Bab 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (903kB)
[img]
Preview
Text
Bab 5.pdf

Download (427kB) | Preview
[img] Text
Bab 4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img]
Preview
Text
Daftar Pustaka.pdf

Download (705kB) | Preview

Abstract

Ketrampilan menulis adalah salah satu dari empat ketrampilan paling yang memiliki tingkat kesulitan paling tinggi dalam pembelajaran bahasa. Oleh karenanya pengajar bahasa harus memilih materi yang paling sesuai sehingga mendapatkan hasil yang maksimal
Tujuan dari penelitian ini adalah (1) untuk mengetahui pembuatan desain materi ajar ketrampilan menulis dengan menggunakan uslub Mahfudhot (2) Untuk mengetahui bagaimana penerapan materi ajar ketrampilan menulis dengan menggunakan uslub Mahfudhot (3) Untuk mengetahui efektifitas materi ajar uslub Mahfudhot dalam peningkatan ketrampilan menulis.
Untuk lebih mendalami penelitian ini penulis menggunakan pendekatan Kuantitatif dengan dengan model Penelitian pengembangan (Research and Development). Dan untuk mengetahui seberapa efektifitaskah desain materi yang diterapkan, Penulis menggunakan metode eksperiment yakni dengan Pre-Tes (T1) dan Post-Tes (T2). Setelah data terkumpul, penulis menghitung dengan bantuan SPSS 16.0 for windows
Dari penghitungan tabulasi data dapat diketahui bahwa hasil dari Pre-test (T1) 6.64 and Pos-test, 7.64 and and mean -1.000. begitu pula dengan nilai perbedaan antara pre-test dan post test pada skala 95% diketahui nilai terendah 0,881 sementara nilai tertinggi 1,119.
Hasil akhir dari perhitungan SPSS 16.0 for windows diketahui bahwa nilai t hitung adalah 17,32 jika dibandingkan dengan t table yakni 2,64. Ini berarti T1<T2 (2,64<17,32) ini artinya bahwa Hypotesis yang di ajukan penulis yaitu ada hubungan antara desain materi ajar dengan menggunakan uslub mahfudhat terhadap peningkatan ketrampilan menulis mahasiswa STIT Uluwiyah di terima

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Masters)
Additional Information: Eny Purwati
Creators:
CreatorsEmailNIM
Ghazi, MohammadUNSPECIFIEDUNSPECIFIED
Subjects: Pendidikan Islam > Pendidikan Islam - Materi
Keywords: Uslub Mahfudhat; Ketrampilan Menulis; Bahan Ajar
Divisions: Program Magister > Pendidikan Bahasa Arab
Depositing User: Editor : Ummir Rodliyah------ Information------library.uinsby.ac.id
Date Deposited: 21 Jan 2016 07:13
Last Modified: 21 Jan 2016 07:13
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/3770

Actions (login required)

View Item View Item