KEPUTUSAN KONSUMEN DALAM MEMILIH PRODUK AQIQAH YAYASAN NURUL HAYAT CABANG GRESIK

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Robi, Athiuddin (2014) KEPUTUSAN KONSUMEN DALAM MEMILIH PRODUK AQIQAH YAYASAN NURUL HAYAT CABANG GRESIK. Undergraduate thesis, Uin Sunan Ampel Surabaya.

[img]
Preview
Text
Cover.pdf

Download (294kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Abstrak.pdf

Download (222kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Daftar Isi.pdf

Download (235kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 1.pdf

Download (357kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 2.pdf

Download (394kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 5.pdf

Download (25kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 3.pdf

Download (339kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 4.pdf

Download (220kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Daftar Pustaka.pdf

Download (111kB) | Preview

Abstract

Skripsi yang berjudul keputusan konsumen dalam memilih produk aqiqah Yayasan Nurul Hayat Gresik ini adalah hasil penelitian lapangan untuk menjawab pertanyaan dari rumusan masalah yaitu, pertama mengapa konsumen memilih prosuk aqiqah siap saji pada Yayasan Nurul Hayat Gresik?, kedua bagaimanakah peran Yayasan Nurul Hayat Gresik terhadap keputusan konsumen dalammemilih produk aqiqah sap saji.
Skripsi ini adalah hasil penelitian kualitatif untuk menjawab pertanyaan mengapa konsumen memilih produk aqiqah siap saji pada Yayasan Nurul Hayat Gresik dan bagaimana peran Yayasan Nurul Hayat Gresik terhadap keputusan konsumen dalam memilih produk aqiqah siap saji. Data penelitian ini dihimpun melalui observasi, wawancara, dan dokumentasi kemudian dianalisis dengan teknik deskriptif analitis.
Hasil penelitian ini menyimpulkan bahwa Dari hasil penelitian dan pembahasan tentang keputusan konsumen dalam memilih produk aqiqah Yayasan Nurul Hayat Cabang Gresik dapat disimpulkan Yayasan Nurul Hayat Cabang Gresik menjadi pilihan konsumen dikarenakan sebagai berikut (1) Pilihan hewan, proses penyembelihan dan masak dijamin memenuhi syarat sahnya aqiqah dan telah tersertifikasi halal dari Majelis Ulama Indonesia (MUI), (2) Menyediakan hewan mentah atau dudah dioleh menjadi masakan sate, gule, kerengsengan dan lain sebagainya dengan sistem delivery order kemudian dibantu mendistribusikan ke panti-panti asuhan, (3) Kualitas dan rasa masakan terjamin karena dikelola dan dimasak oleh juru masak yang berpengalaman, (4) Pemesan mendapat 50 eksemplar risalah aqiqah, (5) Berpengalaman dan telah dipercaya puluhan ribu pelanggan. Membantu ibadah aqiqah ummat lebih dari 100 kambing tiap bulannya. Ada beberapa motivasi yang dimiliki konsumen produk aqiqah siap saji Yayasan Nurul Hayat dalam menggunakan produk aqiqah tersebut, yaitu motivasi konsumen menggunakan produk aqiqah Yayasan Nurul Hayat Cabang Gresik dengan produk yang halal, harga yang murah dan delivery order merupakan kebutuhan masyarakat Kota Gresik dalam menggunakan produk aqiqah sehingga peneliti memasukkan ketiga motivasi tersebut ke dalam need. Sedangkan praktis dan efisien, lokasi yang dekat dan penyaluran aqiqah kepada pondok yatim merupakan keinginan sebagian konsumen aqiqah dan tidak semua konsumen aqiqah termotivasi karena hal tersebut, sehingga peneliti memasukkan ketiga aspek diatas kepada want. Peran Yayasan Nurul Hayat terhadap konsumen Aqiqah Yayasan Nurul Hayat Cabang Gresik, diantaranya yaitu (1) Pemberian buku bimbingan ‚Risalah‛ (Buku Panduan Beraqiqah), (2) Pemberian sertifikat aqiqah dan (3) Jaminan halal dari MUI untuk produk aqiqah Yayasan Nurul Hayat.
Sejalan dengan kesimpulan di atas, maka diharapkan Yayasan Nurul Hayat Cabang Gresik dapat terus mempertahankan eksistensinya melalui strategi pemasaran dengan melihat keputusan konsumen terhadap produk aqiqah. Selain itu juga diharapkan menjadi contoh dari penyedia usaha aqiqah siap saji menurut agama Islam

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Additional Information: Imam Buchori
Creators:
CreatorsEmailNIM
Robi, AthiuddinUNSPECIFIEDUNSPECIFIED
Subjects: Ekonomi Islam
Keywords: Konsumen; Produk; Aqiqah
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Ekonomi Syariah
Depositing User: Users 18 not found.
Date Deposited: 21 Jan 2016 23:48
Last Modified: 21 Jan 2016 23:48
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/3796

Actions (login required)

View Item View Item