Pengaruh Brand Image, Service Quality, dan Word Of Mouth terhadap keputusan pembelian paket umroh jamaah pada Intanaya Tour And Travel

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Aprilia, Retno (2019) Pengaruh Brand Image, Service Quality, dan Word Of Mouth terhadap keputusan pembelian paket umroh jamaah pada Intanaya Tour And Travel. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img] Text
Retno Aprilia_B94216101..pdf

Download (14MB)

Abstract

Pemasaran merupakan suatu faktor penting di perusahaan. Pemasaran dapat terjadi karena permintaan dari pasar atau konsumen. Pemasaran merupakan salah satu sarana perusahaan untuk mencapai tujuan yang telah ditetapkan. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui ada tidaknya pengaruh dan nilai hubungan dari brand image, service quality, dan word of mouth terhadap keputusan pembelian secara parsial dan simultan. Selain itu, penelitian ini bertujuan untuk mengetahui nilai tertinggi (dominan) yang memengaruhi keputusan pembelian, serta untuk memprediksi tingkat keputusan pembelian pada jamaah Umroh Intanaya Tour and Travel. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif. Jenis hipotesis yang digunakan adalah asosiatif. Teknik analisis data yang digunakan dalam penelitian adalah uji asumsi klasik dan uji linear berganda. Teknik analisis data digunakan untuk menjawab tujuan penelitian. Sampel penelitian ini berasal dari jamaah Intanaya Tour and Travel pada bulan Oktober-November 2019. Hasil analisis regresi linear berganda menunjukkan, bahwa penelitian ini menghasilkan enam jawaban dari beberapa rumusan masalah mengenai brand image, service quaity, dan word of mouth . Pertama, terdapat pengaruh signifikan pada brand image, service quality, dan word of mouth terhadap keputusan pembelian secara parsial. Tiga variabel tersebut memiliki nilai p value 0,000 < 0,05. Kedua, terdapat pengaruh signifikan pada brand image, service quality, dan word of mouth terhadap keputusan pembelian secara simultan. Tiga variabel tersebut memiliki nilai p value 0,00. Ketiga, brand image memiliki nilai korelasi sebesar 0,609, service quality memiliki nilai korelasi sebesar 0,626, dan word of mouth memiliki nilai korelasi sebesar 0,607. Ketiga variabel tersebut menunjukkan, bahwa brand image, service quality, dan word of mouth memperoleh hasil kontribusi yang kuat/tinggi. Keempat, variabel brand image, service quality, dan word of mouth memiliki nilai korelasi terhadap keputusan pembelian sebesar 0,715. Nilai 0,715 menunjukkan nilai hubungan yang kuat yang diberikan oleh variabel independen terhadap variabel dependen. Kelima, variabel yang memiliki nilai tertinggi adalah serive quality. Hal tersebut disebabkan variabel service quality memiliki nilai 0,626. Keenam, model regresi ini dapat digunakan sebagai prediksi keputusan pembelian di masa yang akan datang. Hal tersebut disebabkan nilai SEE lebih kecil daripada nilai standart deviation, yaitu 2,82232 < 3,96529.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Aprilia, Retnoretnoapriliasaja@gmail.comB94216101
Contributors:
ContributionNameEmailNIDN
Thesis advisorMaesaroh, Imasimas.kholis@gmail.com196605141992032001
Subjects: Manajemen Dakwah
Keywords: Brand Image; Service Quality; Word Of Mouth; Keputusan Pembelian
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Manajemen Dakwah
Depositing User: Retno Aprilia
Date Deposited: 03 Jan 2020 02:50
Last Modified: 03 Jan 2020 02:50
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/37989

Actions (login required)

View Item View Item