Poligami menurut Aktivis Perempuan Partai Keadilan Sejahtera (PKS) di Jawa Timur dalam kritik Feminis Islam

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Elen, Feifithara (2019) Poligami menurut Aktivis Perempuan Partai Keadilan Sejahtera (PKS) di Jawa Timur dalam kritik Feminis Islam. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img] Text
Elen Feifithara_E21215059.pdf

Download (1MB)

Abstract

Poligami merupakan pernikahan yang mana suami menikah lebih dari seorang istri dalam kurun waktu yang sama. Hukum poligami sudah tertulis jelas di dalam al-Qur‟an. Namun di lain pihak banyak juga ulama yang menentang adanya oligami dengan dasar kesetaraan gender antara laki-laki dan perempuan. Untuk membahas persoalan poligami ini, penelitian ini akan mengkaji lebih dalam tentang pengertian poligami. Disini peneliti menghadirkan makna poligami perspektif kader Partai Keadilan Sejahtera (PKS) DPW Surabaya. dari pemilihan umum tahun 2014 PKS sudah terlibat dengan isu poligami. Banyak petinggipetinggi PKS yang poligami diantaranya Anis Matta dan Tiffatul Sembiring. Penelitian ini merupakan field research yang menggunakan metode wawancara.Pendekatan yang digunakan adalah pendekatan normatif yaitu mengkaji hukum Islam sebagai aturan baik yang terdapat dalam nas maupun yang telah menjadi produk pemikiran. Hasil dari penelitian ini adalah; para kader PKS DPW DIY menyetujui adanya poligami karena hal ini diperbolehkan dalam syariat Islam, asalkan tujuan dari dilaksanakannya

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Elen, FeifitharaElenff624@gmail.comE21215059
Contributors:
ContributionNameEmailNIDN
Thesis advisorHammis, SyafaqUNSPECIFIED197510162002121001
Thesis advisorRofhani, RofhaniUNSPECIFIED197101301997032001
Subjects: Dakwah > Dakwah - Filsafat
Poligami
Partai Politik
Keywords: Poligami; Feminisme; PKS
Divisions: Fakultas Ushuluddin dan Filsafat > Aqidah Filsafat Islam
Depositing User: Elen Feifithara
Date Deposited: 02 Jan 2020 07:26
Last Modified: 02 Jan 2020 07:26
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/37996

Actions (login required)

View Item View Item