Modal Sosial Pedagang Kaki Lima Di Era Globalisasi: studi Kasus Di Pasar Sidayu Kecamatan Sidayu Kabupaten Gresik

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Putra, Afif Pradana (2019) Modal Sosial Pedagang Kaki Lima Di Era Globalisasi: studi Kasus Di Pasar Sidayu Kecamatan Sidayu Kabupaten Gresik. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img] Text
Afif Pradana Putra_I73216034.pdf

Download (2MB)

Abstract

Modal sosial ini yaitu mencakup bentuk modal sosial dan unsur jaringan sosial, kepercayaan, norma sosial pedagang kaki lima di pasar Sidayu, penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Modal sosial pedagang kaki lima di era globalisasi (studi kasus di pasar Sidayu kecamatan Sidayu kabupaten Gresik). Adapun rumusan masalah dalam penelitian ini yaitu: pertama, Bagaimana bentuk modal sosial yang di miliki pedagang kaki lima di pasar Sidayu kecamatan Sidayu kebupaten Gresik? Kedua, Bagaimana unsur yang mencakup jaringan sosial, kepercayaan, norma sosial pedagang kaki lima di pasar Sidayu kecamatan Sidayu kabupaten Gresik?, penelitian ini bertujuan agar mengetahui seberapa besar modal sosial yang di miliki pedagang kaki lima di pasar Sidayu. Maka hasil penelitian dapat menjadi pengetahun untuk pedagang kaki lima agar memiliki Modal sosial pedagang kaki lima di era globalisasi (studi kasus di pasar Sidayu kecamatan Sidayu kabupaten Gresik).Dalam skripsi ini, peneliti menggunakan metode penelitian kualitatif deskriptif, dengan teknik pengumpulan data observasi, wawancara, dan dokumentasi. Metode ini dipilih peneliti guna memperoleh penelitian yang menyeluruh dan mendalam mengenai Modal Sosial Pedagang kaki Lima di Era globalisasi (sudi kasus di pasar Sidayu kecamatan Sidayu kabupaten Gresik). Teori yang digunakan oleh peneliti guna memperoleh data yaitu: Teori Modal Sosial Robert D. Putnam.Dari hasil penelitian yang diperoleh peneliti dilapangan bentuk modal sosial yang di miliki pedagang kaki lima di pasar Sidayu memiliki enam macam, yaitu pertama, kewajiban dan ekspetasi, kedua, saluran informasi, ketiga, norma dan sanksi efektif, keempat, relasi wewenang, kelima, organisasi sosial yang dapat di sesuaikan, keenam, organisasi yang di sengaja. Unsur yang mencakup modal sosial di pasar Sidayu ada tiga. Pertama, Jaringan sosial pedagang kaki lima di pasar Sidayu. Kedua, Kepercayaan pedagang kaki lima di pasar Sidayu. Ketiga, Norma sosial pedagang kaki lima di pasar Sidayu bisa di bilang kurang teratur, meskipun pasar Sidayu sudah memiliki aturan sendiri namun kebanyakan pedagang kaki lima di pasar Sidayu mengabaikan aturan tersebut, bahkan yang lebih parah ada beberapa pedagang kaki lima yang belum mengerti semua aturan yang telah di tetapkan.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Putra, Afif Pradanaafifpradana87@gmail.comI73216034
Contributors:
ContributionNameEmailNIDN
Thesis advisorRolis, Muhammad Ilyasilyasrolis@gmail.com197704182011011007
Subjects: Jual Beli
Sumber Daya Manusia
Sosiologi
Keywords: Modal Sosial; Pedagang Kaki Lima.
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Sosiologi
Depositing User: Afif pradana puta Putra
Date Deposited: 03 Jan 2020 02:12
Last Modified: 03 Jan 2020 02:12
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/38149

Actions (login required)

View Item View Item