Peran pos Balai Pemasyarakatan Banyuwangi dalam interaksi sosial mantan narapidana pembebasan bersyarat di wilayah Banyuwangi

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Nila, Arfiyanti (2019) Peran pos Balai Pemasyarakatan Banyuwangi dalam interaksi sosial mantan narapidana pembebasan bersyarat di wilayah Banyuwangi. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img] Text
Nila Arfiyanti_I73216051.pdf

Download (1MB)

Abstract

Permasalahan yang dikaji dalam penelitian ini adalah bagaimana peran Pos Balai Pemasyarakatan dalam mempersiapkan interaksi sosial mantan narapidana pembebasan bersyarat. Dalam rumusan masalah terdapat satu kunci Pos Balai Pemasyarakatan yang digunakan untuk merubah perilaku narapidana, yaitu dengan aktualisasi nilai kemanusiaan yang diberikan petugas Pos Balai Pemasyarakatan.Metode yang digunakan adalah kualitatif deskriptif dengan pengumpulan data berupa obsevasi, wawancara, dan dokumentasi. Teori yang digunakan dalam melihat fenomena ini adalah konstruksi sosial tinjauan Peter Ludwig Berger. Dari hasil penelitian ditemukan bahwa peran Pos Balai Pemasyarakatan Banyuwangi sudah menjalankan tugas nya sesuai dengan Peraturan Kementrian Hukum Dan Ham. Aktualisasi nilai kemanusiaan yang diberikan Petugas Pos Balai Pemasyarakaan Banyuwangi dilaksanakan dengan baik oleh mantan narapidana pembebasan bersyarat. Sehingga interaksi yang terjadi antara mantan narapidana pembebasan bersyarat dengan masyarakat bersifat asosiatif.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Nila, Arfiyantinilaarfiyanti12@gmail.comI73216051
Contributors:
ContributionNameEmailNIDN
Thesis advisorSuhartini, SuhartiniUNSPECIFIED195801131982032001
Subjects: Sosiologi
Keywords: Balai Pemasyarakatan; Interaksi Sosial; Mantan Narapidana
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Sosiologi
Depositing User: nila arfiyanti
Date Deposited: 06 Jan 2020 04:41
Last Modified: 06 Jan 2020 04:41
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/38220

Actions (login required)

View Item View Item