Sejarah perkembangan Tarekat Qadiriyah wa Naqsyabandiyah di Pondok Pesantren Assalafi Al Fithrah Kedinding Surabaya Tahun 1985-2018

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Ikrimah, Tsaniya Fani (2019) Sejarah perkembangan Tarekat Qadiriyah wa Naqsyabandiyah di Pondok Pesantren Assalafi Al Fithrah Kedinding Surabaya Tahun 1985-2018. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img] Text
Tsaniya Fani (A02216047).pdf

Download (1MB)

Abstract

Penelitian ini menggunakan pendekatan historis Menurut Ibn Khaldun, secara hakikat bahwa sejarah mengandung pemikiran, penelitian, dan sebab-sebab secara detail mengenai perwujudan masyarakat dan dasar-dasarnya, serta ilmu yang mendalam tentang sifat-sifat dari berbagai peristiwa. Berdirinya pondok pesantren Assalafi Al-Fithrah dan tarekat Qadiriyah wa Naqsyabandiyah yang sangat berpengaruh terhadap masyarakat dan sebagai pembentukan karakter tokoh selama hidupnya. Teori yang digunakan yaitu teori pengaruh Louis Gosttschalk dan teori siklus dari Ibn Khaldun, sebagaimana pengaruh KH. Asrori Ishaqy melakukan perkembangan tarekat dan pasang surut perkembangan pergantian kepemimpinan. Maka penulisan menyimpulkan dari rumusan masalah bahwa (1). KH. Asrori Ishaqy lahir pada 17 Agustus 1950 di pondok pesantren Dar al-Ubudiyah Raudat al-Muta’allim Jati Purwo, Surabaya yang telah diisyarahkan menjadi penerus tarekat di Kedinding Lor. (2). Tarekat Qadiriyah wa Naqsyabadniyah di bawah oleh KH. Asrori Ishaqy pada 1985 ke Kedinding Lor. (3). strategi KH. Asrori Ishaqy dengan mengajak orang-orang yang lali dengan perkumpulan “orong-orong” menjadi perkumpulan jama’ah Al-Khidmah.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Ikrimah, Tsaniya Fanitsaniiyafaniiy@gmail.comA02216047
Contributors:
ContributionNameEmailNIDN
Thesis advisorMuzaiyana, Muzaiyanamuzay_74@yahoo.co.id2012086901
Subjects: Ideologi Islam
Pemikiran
Sejarah Peradaban Islam
Keywords: Pondok Pesantren Assalafi Al-Fithrah
Divisions: Fakultas Adab dan Humaniora > Sejarah dan Peradaban Islam
Depositing User: Tsaniya Fani Ikrimah
Date Deposited: 03 Jan 2020 07:18
Last Modified: 12 Feb 2020 08:14
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/38221

Actions (login required)

View Item View Item