Pengaruh segmentasi psikografis, segmentasi tingkah laku, targeting terhadap keputusan pembelian paket haji umroh pada pt. sahid gema wisata cabang Surabaya

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Balqis, Sarah Sobrina (2019) Pengaruh segmentasi psikografis, segmentasi tingkah laku, targeting terhadap keputusan pembelian paket haji umroh pada pt. sahid gema wisata cabang Surabaya. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img] Text
Sarah Sobrina Balqis_B94216060.pdf

Download (1MB)

Abstract

Segmentasi adalah upaya yang dilakukan oleh perusahaan agar produk atau jasa dapat tetap berada dalam posisi yang efektif. Pelayananan segmen-segmen pelanggan yang maksimal berpengaruh dalam menetapkan segmentasi pasar. Perusahaan perlu mengelompokkan pembeli berdasarkan keragaman perilaku konsumen untuk menyususn strategi pemasaran yang berhasil. Oleh karena itu targeting diperlukan dalam kegiatan penilaian target pasar berdasarkan tingkah laku konsumen menggunakan produk atau layanan perusahaan untuk memasuki segmentasi pasar. Setiap perusahaan perlu memilih target konsumen yang berminat dalam mengkonsumsi barang-barang atau jasa yang dibutuhkan. Oleh karena itu, Perusahaan berinisiatif menciptakan program-program keunikkan yang dapat memenui keinginan dan kebutuhan konsumen dalam keputusan pembelian.Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh Segmentasi Psikografis, Segmentasi Tingkah Laku, Targeting terhadap Keputusan Pembelian jamaah secara parsial maupun secara simultan di PT. Sahid Gema Wisata di Cabang Surabaya. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah penelitian kuantitatif jenis hipotesis asosiatif. Cara yang digunakan peneliti dalam menjawab tujuan tersebut adalah dengan menggunakan uji regresi linier berganda. Penelitian ini menggunakan metodelogi kuantitatif dengan jenis hipotesis asosiatif. Penelitian ini berlokasi di PT. Sahid Gema Wisata di Cabang Surabaya dengan jumlah 65 responden.Hasil penelitian ini telah membuktikan 4 hipotesis. Hipotesis pertama menunjukkan bahwa segmentasi psikografis (X1) terhadap keputusan pembelian (Y) nilai hubungan sebesar 0,566 dan berpengaruh signifikan dengan p value<0.05 sebesar 0.000. Hipotesis kedua menunjukkan bahwa segmentasi tingkah laku (X2) terhadap keputusan pembelian (Y) nilai hubungan sebesar 0,734 dan berpengaruh signifikan dengan p value<0.05 sebesar 0.000. Hipotesis ketiga menunjukkan bahwa targeting (X3) terhadap keputusan pembelian (Y) nilai hubungan sebesar 0,616 dan berpengaruh signifikan dengan p value<0.05 sebesar 0.000. Hipotesis keempat menunjukkan bahwa segmentasi psikografis (X1), segmentasi tingkah laku (X2), targeting (X3) terhadap keputusan pembelian (Y) berpengaruh signifikan dengan p value<0.05 sebesar 0.000. Model regresi yang digunakan peneliti dapat digunakan sebagai prediksi tingkat keputusan pembelian dengan segmentasi psikografis, segmentasi tingkah laku, targeting pada masa yang akan datang. Hal ini dikarenakan nilai SEE lebih kecil daripada nilai simpangan baku. Nilai SEE sebesar 1.67259 dan nilai simpangan baku sebesar 2.76003.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Balqis, Sarah Sobrinasarahsobrina804@gmail.comB94216060
Contributors:
ContributionNameEmailNIDN
ConsultantMaesaroh, ImasImas.kholis@gmail.com196605141992032001
Subjects: Haji
Manajemen
Manajemen Dakwah
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Manajemen Dakwah
Depositing User: Sarah Sobrina Balqis
Date Deposited: 06 Jan 2020 04:10
Last Modified: 06 Jan 2020 04:10
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/38262

Actions (login required)

View Item View Item