Teachers' and Students' Perception of Learner autonomy in Language learning at SMAN 1 Gedangan Sidoarjo

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Nabila, Tuchfah Fulan (2019) Teachers' and Students' Perception of Learner autonomy in Language learning at SMAN 1 Gedangan Sidoarjo. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img] Text
Tuchfah Fulan Nabila_D75215113.pdf

Download (2MB)

Abstract

tujuan dari penelitian studi kualitatif ini adalah untuk menyelidiki persepsi siswa dan guru terhadap otonomi pelajar di SMAN 1 Gedangan Sidoarjo. untuk mencapai hal ini, persepsi siswa dan guru tentang otonomi pelajar secara umum akan di identifikasi secara menyeluruh. penelitian dilakukan dengan 63 siswa dan 2 guru yang mengajar di SMAN 1 Gedangan Sidoarjo. data dikumpulkan melalui 2 sumber yang berbeda: kuesioner untuk siswa dan wawancara terhadap guru. hasil yang didapat dari penelitian ini menyatakan bahwa guru di SMAN 1 Gedangan memiliki persepsi positif tentang otonomi pelajar. hasil penelitian juga menunjukkan bahwa guru percaya siswa harus terlibat dalam keputusan tentang pembelajaran mereka, dan bahwa siswa memiliki potensi untuk menjadi pembelajar mandiri. namun, sebagian besar siswa tidak terbiasa dengan otonomi pelajar, ini dapat dilihat dari hasil kuesioner. Hasilnya menunjukan bahwa dari 25 pernyataan, hanya 11 pernyataan yang memiliki persentase tinggi. para guru disarankan bahwa mereka harus mencoba untuk mempromosikan otonomi pelajar, para guru menyarankan untuk merevisi kurikulum, mendisain ulang program, memberikan kebebasan kepada siswa untuk memilih topik mereka untuk proyek-proyek dan tugas. Guru juga merekomendasikan untuk memperkenalkan otonomi pelajar kepada siswa sejak awal.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Nabila, Tuchfah Fulantuchfahfulannabil@gmail.comD75215113
Contributors:
ContributionNameEmailNIDN
Thesis advisorFitriah, Fitriahfitriahasad@yahoo.com197610042009122001
Thesis advisorMadjid, Hilda Izzatihilda.izzati.madjid@gmail.com198602102011012012
Subjects: Bahasa Inggris
Pendidikan
Pendidikan > Peran Guru
Pendidikan > Pembelajaran
Persepsi Guru
Keywords: Otonomi; Otonomi Pelajar; Persepsi siswa; Persepsi Guru .
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Bahasa Inggris
Depositing User: Tuchfah Fulan Nabila
Date Deposited: 07 Jan 2020 08:12
Last Modified: 07 Jan 2020 08:12
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/38707

Actions (login required)

View Item View Item