فعالية تطبيق الوسيلة التعليمية (بوسوو)"Busuu" لترقية مهارة الكلام لطلاب الفصل السابع بمدرسة نور الهدي المتوسطة الإسلامية سداتي سيدوارجو

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Saputra, Muhammad (2019) فعالية تطبيق الوسيلة التعليمية (بوسوو)"Busuu" لترقية مهارة الكلام لطلاب الفصل السابع بمدرسة نور الهدي المتوسطة الإسلامية سداتي سيدوارجو. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img] Text
Muihammad Sahar Saputra _D72215044.pdf

Download (4MB)

Abstract

Peneliti ingin membahas tentang “Efektifitas Penerapan Media Pembelajaran Busuu Untuk Meningkatkan Kemampuan Berbicara pada Siswa Kelas 7 di MTs Nurul Huda Sidoarjo”. Adapun rumusan masalah sebagai berikut : 1) Bagaimana keterampilan berbicara siswa kelas 7 di MTs Nurul Huda Sidoarjo? 2) Bagaimana penerapan media pembelajaran Busuu dalam pembelajaran maharah kalam pada siswa kelas 7 di MTs Nurul Huda Sidoarjo? 3) Bagaimana efektifitas media pembelajaran Busuu pada pembelajaran maharah Kalam dengan pada siswa kelas 7 di MTs Nurul Huda Sidoarjo.Untuk menjawab permasalahan diatas، peneliti menggunakan metode kuantitatif dan menggunakan rumus T-test dan prosentase. Dengan menggunakan metode pengumpulan data observasi، tes (pre test dan post test)، wawancara، dan dokumentasi. Sedangkan sampel yang digunakan adalah kelas 7B yang terdiri dari 30 siswa. Adapun hasil dari penelitian ini menujukkan bahwa adanya Efektifitas Penerapan Media Pembelajaran Busuu Untuk Meningkatkan Kemampuan Berbicara pada siswa kelas 7 di MTs Nurul Huda Sidoarjo. Bahwa hasil t-hitung (8،06) lebih besar dari t-tabel (1،7). Dan ini menunjukkan hasil Ho ditolak dan Ha diterima.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Saputra, Muhammadmss020596@gmail.comD72215044
Contributors:
ContributionNameEmailNIDN
UNSPECIFIEDWafa, AliUNSPECIFIED2029016801
Subjects: Belajar
Keterampilan
Metode Pembelajaran
Depositing User: Muhammad Sahar Saputra
Date Deposited: 08 Jan 2020 03:07
Last Modified: 08 Jan 2020 03:07
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/38798

Actions (login required)

View Item View Item