Analisa Open Door Policy Turki terhadap krisis kemanusiaan Pengungsi Suriah Tahun 2011-2019

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

A'yuni, Suci Millati Qurrota (2019) Analisa Open Door Policy Turki terhadap krisis kemanusiaan Pengungsi Suriah Tahun 2011-2019. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img] Text
Suci Millati Qurrota A'yuni_I72216076.pdf

Download (6MB)

Abstract

Turki menerapkan Open Door Policy kepada pengungsi Suriah untuk menerima pengungsi untuk tinggal di wilayahnya. Pro dan kontra antara pemerintah dan pihak oposisi yang tidak menyetujui akan hadirnya pengungsi Suriah di Turki. Penulis menggunakan pendekatan kualitatif dengan tipe eksplanatif, melalui metode wawancara, library research dan penelusuran data online berdasarkan kebijakan luar negeri menurut Marijke Breuning untuk menganalisa kasus tersebut. Hasil penelitian menunjukkan bahwa penerapan Open Door Policy terhadap krisis kemanusiaan pengungsi Suriah didasarkan atas beberapa alasan yakni personalitas Erdogan sebagai pemimpin Turki, komitmen terhadap Humanitarian Based Approach, komitmen terhadap Konvensi Jenewa 1951 dan Protokol 1967, pengaruh partai AKP, kesempatan Turki menjadi anggota Uni Eropa, mensupport terhadap warga Suriah, komitmen terhadap Zero Problem with Neighbours. Implementasinya berupa pembangunan kamp-kamp pengungisan, penjaminan pendidikan, kesehatan, psikososial serta lapangan pekerjaan, bekerjasama dengan negara-negara lain dan organisasi internasional. Sedangkan dampaknya berupa citra Turki membaik di skala global dan dunia muslim, kedatangan arus pengungsi dalam jumlah yang besar, pecahnya warga Turki yang pro dan kontra terhadap kebijakan, adanya serangan dari PKK, tantangan sosio- ekonomi, tantangan sosio kultur, keterlibatan Turki dalam Astana Talks, dan melakukan operasi militer di Utara Suriah.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
A'yuni, Suci Millati Qurrotaayuniqurrota24@gmail.comI72216076
Contributors:
ContributionNameEmailNIDN
Thesis advisorZaky, Ismailzakyismail@uinsby.ac.id2030128201
Subjects: Politik Internasional
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Hubungan Internasional
Depositing User: suci millati
Date Deposited: 14 Jan 2020 03:36
Last Modified: 14 Jan 2020 03:37
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/38950

Actions (login required)

View Item View Item