Strategi diplomasi budaya Indonesia Tahun 2016-2019 menuju Pusat Fesyen Muslim Dunia

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Aulia, Vira (2020) Strategi diplomasi budaya Indonesia Tahun 2016-2019 menuju Pusat Fesyen Muslim Dunia. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img] Text
Vira Aulia_I02216029.pdf

Download (7MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengkaji strategi diplomasi budaya Indonesia tahun 2016-2019 menuju pusat fesyen Muslim dunia. Sebagai anggota Organisasi Kerjasama Negara Islam (OKI), Indonesia termasuk dalam pengekspor produk fesyen Muslim terbesar ke-3 di dunia, saat ini pemerintah terus mendorong Indonesia menjadi pusat fesyen Muslim dunia. Metode yang digunakan adalah metode kualitatif deskriptif guna menjelaskan secara rinci mengenai latar belakang hingga operasionalisasi strategi diplomasi budaya Indonesia menuju fesyen Muslim dunia. Dalam penelitian ini, teknik pengumpulan data yang digunakan ialah teknik wawancara dan dokumentasi. Untuk menjelaskan fenomena tersebut, penelitian ini mengunakan konsep diplomasi budaya dan diplomasi multi jalur. Dari hasil penelitian ini ditemukan bahwa strategi yang dilakukan oleh pemerintah dibawah kementerian perindustian dan para desainer atau pelaku usaha IKM adalah 1) Mengikuti ajang peragaan busana Muslim. 2) Membuat ajang peragaan busana Muslim di Indonesia. 3) Memasarkan fesyen Muslim melalui e-commerce.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Aulia, Viraincesauliaa@gmail.comI02216029
Contributors:
ContributionNameEmailNIDN
Thesis advisorAmaliyah, Ridharidha.amaliyah@gmail.com--
Subjects: Indonesia
Jilbab
Budaya
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Hubungan Internasional
Depositing User: Vira - Aulia
Date Deposited: 28 Jan 2020 07:22
Last Modified: 28 Jan 2020 07:22
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/39066

Actions (login required)

View Item View Item