Pesan dakwah dalam lirik lagu Rapuh karya Opick analisis semiotik Charles Sanders Pierce

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Jabbar, Abdul Aziz (2020) Pesan dakwah dalam lirik lagu Rapuh karya Opick analisis semiotik Charles Sanders Pierce. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img] Text
Abdul Aziz Jabbar_B01216001.pdf

Download (3MB)

Abstract

Persoalan yang dikaji dalam Skripsi ini adalah: bagaimanakah pesan dakwah dalam lirik lagu rapuh karya Opick. Adapun tujuan dalam penelitian ini adalah untuk mengetahui dan memahami pesan dakwah dalam lirik lagu rapuh karya Opick berdasarkan analisis semiotik Charles Sanders Pierce. Untuk mengidentifikasikan persoalan tersebut secara mendalam dan menyeluruh, dalam penelitian ini menggunakan metode penelitian kualitatif. Kemudian data yang diperoleh melalui dokumen penulis analisis dengan menggunakan metode analisis semiotik Charles Sanders Pierce.Hasil dari penelitian ini ditemukan bahwa pemaknaan yang terdapat dalam tiap lirik lagu rapuh karya Opick tentang kesalahan yang dilakukan manusia di dalam kehidupan dalam menjalankan perintah allah, umur manusia yang semakin hari semakin berkurang, Allah adalah zat yang maha pengsih lagi maha penyayang serta mengampuni segala dosa manusia yang bertobat dengan sungguh- sungguh. Bertaubat adalah cara terbaik untuk menebus segala dosa – dosa. Rekomendasi dalam skripsi ini supaya kedepannya dapat menjadi acuan kepada peneliti – peneliti selanjutnya yang ingin mengkaji skripsi tentang pesan dakwah yang terdapat dalam lirik lagu rapuh karya Opick dengan metode analisis yang lain.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Jabbar, Abdul Azizabdulaziz12934@gmail.comB01216001
Contributors:
ContributionNameEmailNIDN
Thesis advisorZuhriyah, Luluk Fikrielfikrizz@yahoo.com2004126901
Subjects: Dakwah
Dakwah > Semiotika
Dakwah > Pesan Dakwah
Pesan Dakwah
Keywords: Pesan Dakwah; Lirik; Semiotik Charles Sanders Pierce
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Komunikasi dan Penyiaran Islam
Depositing User: ABDUL AZIZ JABBAR
Date Deposited: 09 Apr 2020 01:27
Last Modified: 09 Apr 2020 03:28
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/39652

Actions (login required)

View Item View Item