This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya
Anshori, Isa (2007) Akreditasi Sekolah: formalitas atau realias? Khazanah (13). p. 9. ISSN 0853-4535
Text
Isa Anshori_Khazanah Akreditasi Sekolah Formalitas atau Realitas.pdf Download (1MB) |
Abstract
Formalitas atau Realitas? Ini merupakan dua pertanyaan yang sering muncul dari siapa saja yang terlibat dalam proses akreditasi. Bagi yang mengganggap akreditasi sekolah/madrasah formalitas, mereka cenderung tidak melakukan dengan sungguh-sungguh, tidak menyiapkan secara matang. Namun bagi yang menyadari sebagai realitas, mereka melakukan dengan sungguh-sungguh, secara matang. Akreditasi sekolah/madrasah sebenarnya merupakan proses penilaian secara komprehensif terhadap kelayakan dan kinerja satuan dan/atau program pendidikan, dilakukan sebagai akuntabilitas publik. Alat regulasi diri (self regulation), agar mengenal kekuatan dan kelemaahan, sehingga bisa melakukan perbaikan-berbaikan secara kontinyu. Dengan kata lain, akreditasi sekolah/madrasah memiliki tiga fungsi, yakni sebagi pengetahuan, akuntabilitas, pembinaan dan pengembangan.
Statistic
Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.
Item Type: | Article | ||||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|
Creators: |
|
||||||||
Contributors: |
|
||||||||
Subjects: | Manajemen Pendidikan | ||||||||
Keywords: | Akreditasi sekolah | ||||||||
Divisions: | Karya Ilmiah > Artikel Mass Media | ||||||||
Depositing User: | Dr., M.Si. Isa Anshori | ||||||||
Date Deposited: | 11 Apr 2020 16:52 | ||||||||
Last Modified: | 11 Apr 2020 16:52 | ||||||||
URI: | http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/39658 |
Actions (login required)
View Item |