Konsekwensi UU Sisdiknas

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Anshori, Isa (2003) Konsekwensi UU Sisdiknas. Khazanah (5). p. 9. ISSN 0853-4535

[img] Text
Isa Anshori_Khazanah Konsekwensi UU Sisdiknas 1998.pdf

Download (1MB)

Abstract

Disahkannya RUU Sisdiknas menjadi UU Sisdiknas oleh DPR RI memberikan harapan besar bagi kehidupan pendidikan agama di Indonesia. Mengingat sejak inilah secara yuridis formal pendidikan agama diatur, dipertegas menjadi setiap anak berhak memperoleh pendidikan agama sesuai agama yang dianut. Prosesnya melalui perdebatan yang panjang, termasuk oleh para praktisi pendidikan sendiri.. Mereka yang mempersoalkan bisa jadi karena khawatr ciri khas lembaga pendidikannya menjadi hilang, karena harus menyediakan guru agama, sejumlah agama yang dianut peserta didik di lembaga tersebut. Alasan utama bukan semata-mata karena metari, tetapi bisa jadi karena persoalan politik, Padahal pendidikan agama merupakan hal yang utama bagi pembentukan moral generasi bangsa mendatang .

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Article
Creators:
CreatorsEmailNIM
Anshori, Isaisaanshori67@gmail.com2006056701
Contributors:
ContributionNameEmailNIDN
UNSPECIFIED., .UNSPECIFIEDUNSPECIFIED
Subjects: Manajemen Pendidikan
Keywords: Undang-undang Sisdiknas
Divisions: Karya Ilmiah > Artikel Mass Media
Depositing User: Dr., M.Si. Isa Anshori
Date Deposited: 11 Apr 2020 15:49
Last Modified: 11 Apr 2020 15:49
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/39659

Actions (login required)

View Item View Item