Pedoman Praktik Pengalaman Lapangan (PPL) I dengan Enactment Model

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Rusydiyah, Evi Fatimatur and Rakhmawati, Rakhmawati and Indarwati, Desy (2018) Pedoman Praktik Pengalaman Lapangan (PPL) I dengan Enactment Model. Dwi Putra Pustaka Jaya. ISBN 9786026604255

[img] Text
PPL 1_evi fatimatur rusdiyah.pdf

Download (5MB)

Abstract

Dalam rangka meningkatkan kualitas lulusan FTK yang berkompeten sebagai calon pendidik, FTK menyelenggarakan kegiatan pre-service teacher training dalam bentuk kegiatan PPL I dan PPL II. Untuk mengetahui ketercapaian dari kegiatan tersebut, maka perlu ada buku pedoman yang menjadi kerangka acuan dalam pelaksanaan dan penyelenggaraannya. Praktik Pengalaman Lapangan (PPL) secara umum dimaksudkan untuk membekali mahasiswa dengan 4 kompetensi kualifikasi guru yakni kompetensi pedagogik, profesional, sosial, dan personal. Untuk mewujudkan tujuan tersebut, maka kegiatan PPL didesain secara berkelanjutan, yakni PPL I dan PPL II. PPL I akan membekali mahasiswa mengenai teori kependidikan dan latihan praktik mengajar dengan teman sejawat (peer teaching), sementara PPL II merupakan tahap latihan mengajar yang dihadapkan pada siswa sesungguhnya (realclassroom teaching). Kegiatan praktik mengajar dengan teman sekelas sangat efektif dalam mempersiapkan mahasiswa untuk mengimplementasikan berbagai teori kependidikan yang telah mereka peroleh.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Book
Creators:
CreatorsEmailNIM
Rusydiyah, Evi Fatimaturevifatimatur@uinsby.ac.idUNSPECIFIED
Rakhmawati, Rakhmawatirakhmawati@uinsby.ac.idUNSPECIFIED
Indarwati, Desyindarwati.desy@gmail.comUNSPECIFIED
Contributors:
ContributionNameEmailNIDN
Costume designerSholikhin, Sholikhin..
Subjects: Pendidikan > Strategi Belajar Mengajar
Pendidikan > Pembelajaran
Depositing User: Editor : Ummir Rodliyah------ Information------library.uinsby.ac.id
Date Deposited: 13 Apr 2020 09:15
Last Modified: 13 Apr 2020 09:15
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/39669

Actions (login required)

View Item View Item