This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya
Maufiroh, Wulan (2015) ANALISIS FAKTOR-FAKTOR YANG ADA PADA BUTIR SOAL UJIAN SEKOLAH BIDANG STUDI MATEMATIKA DI SMP NEGERI 2 WIDANG. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.
|
Text
Cover.pdf Download (891kB) | Preview |
|
|
Text
Abstrak.pdf Download (197kB) | Preview |
|
|
Text
Daftar Isi.pdf Download (250kB) | Preview |
|
|
Text
Bab 1.pdf Download (462kB) | Preview |
|
|
Text
Bab 2.pdf Download (578kB) | Preview |
|
|
Text
Bab 3.pdf Download (538kB) | Preview |
|
|
Text
Bab 4.pdf Download (1MB) | Preview |
|
|
Text
Bab 5.pdf Download (252kB) | Preview |
|
|
Text
Daftar Pustaka.pdf Download (299kB) | Preview |
Abstract
Latar belakang penelitian ini adalah soal Ujian Sekolah di SMP Negeri 2 Widang Mata Pelajaran Matematika Tahun Pelajaran 2013/2014 yang disusun dari musyawarah guru mata pelajaran dan Kisi-kisi soal Ujian Sekolah disusun berdasarkan Standar Kompetensi dan Kompetensi Dasar dalam Kurikulum Tingkat Satuan Pendidikan. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui faktor-faktor yang ada pada butir soal Sekolah di SMP Negeri 2 Widang mata pelajaran Matematika Tahun Pelajaran 2013/2014. Jenis penelitian ini adalah penelitian deskriptif kuantitatif. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh siswa kelas IX SMP Negeri 2 Widang yakni 270 siswa. Sampel dalam penelitian ini peneliti hanya mengambil 162 siswa. Metode pengumpulan data berupa lembar jawaban siswa, Standar Kompetensi dan Kompetensi Dasar, soal matematika Ujian Sekolah tahun 2014 SMP Negeri 2 Widang. Sumber datanya diambil dari SMP Negeri 2 Widang. Data yang digunakan adalah soal, silabus dan skor jawaban Ujian Sekolah mata pelajaran matematika peserta didik SMP Negeri 2 Widang tahun pelajaran 2013/2014. Berdasarkan hasil analisis terdapat 13 faktor yakni pengetahuan terhadap strategi pemecahan masalah matematika, pemahaman terhadap konsep matematika, penerapan rumus, kemampuan berhitung berdasarkan pemahaman, kemampuan memahami masalah matematika, kecermatan dalam berhitung, kemampuan logika, kemampuan praktik, kemampuan engaplikasikan rumus, kemampuan berhitung berdasarkan pengetahuan, pemahaman konsep matematika dan kemampuan menganalisis data dalam pemecahan masalah matematika dengan presentase masing-masing sebesar 18,167%; 9,064%; 6,876%; 5,932%;,265%; 4,380%; 3,927%; 3,834%; 3,528%; 3,061%; 2,978%; 2,954% dan 2,762%. Yang dianalisis menggunakan analisi faktor dengan bantuan software Statistical Package for the Social Science (SPSS) versi 16
Statistic
Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) | ||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|
Additional Information: | Suparto | ||||||
Creators: |
|
||||||
Subjects: | Matematika Minat Siswa |
||||||
Keywords: | Analisis; Faktor; Metematika | ||||||
Divisions: | Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Matematika | ||||||
Depositing User: | Users 283 not found. | ||||||
Date Deposited: | 28 Jan 2016 02:39 | ||||||
Last Modified: | 29 Jan 2016 06:39 | ||||||
URI: | http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/4160 |
Actions (login required)
View Item |