Hukum pengadaan tanah bagi pembangunan untuk kepentingan umum

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Muwahid, Muwahid (2020) Hukum pengadaan tanah bagi pembangunan untuk kepentingan umum. Duta Media, Pamekasan. ISBN 978-623-7161-94-3

[img] Text
Muwahid_Hukum Pengadaan Tanah Bagi Pembangunan untuk Kepentingan Umum.pdf

Download (1MB)

Abstract

buku ini dimaksudkan sebagai salah satu referensi dalam mempelajari hukum Hukum Agraria, khususnya pada tema pengadaan tanah untuk kepentingan umum yang pada kenyataanya masih sedikit buku yang membahas tentang hukum pengadaan tanah bagi pembangunan untuk kepentingan umum. Penulis tertarik untuk menulis buku ini karena didasari oleh kenyataan masih jarang referensi yang membahas mengenai pengedaan tanah untuk kepentingan umum yang didasarkan pada Undang-undang Nomor 2 tahun 2012, sebagian besar buku yang ada masih merujuk pada peraturan yang lama, misalnya Peraturan Presiden Nomor 65 Tahun 2006 tentang pengadaan tanah bagi pembangunan untuk kepentingan umum.
Buku ini secara subtansi berbeda dengan buku-buku yang telah terbit sebelumnya di bidang pengadaan tanah bagi pembangunan untuk kepentingan umum, dalam buku ini dihadirkan materi mengenai formulasi keterlibatan pihak swasta dalam pelaksanaan pembangunan untuk kepentingan umum. Hal itu didasari oleh adanya tolak tarik antara kepentingan umum dan kepentingan swasta dalam pengadaan tanah. Keterlibatan pihak swasta dalam pelaksanaan pembangunan merupakan jalan tengah antara kepentingan pemerintah di satu pihak dan kepentingan investor swasta di pihak lain. Swasta dapat berperan dalam pelaksanaan pembangunan sementara pemerintah berperan dalam pengadaan tanahnya.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Book
Creators:
CreatorsEmailNIM
Muwahid, Muwahidmuwahidizza@gmail.com2010037801
Contributors:
ContributionNameEmailNIDN
UNSPECIFIED., .UNSPECIFIEDUNSPECIFIED
Subjects: Hukum > Hukum Perdata
Keywords: Pengadaan tanah; pembangunan; kepentingan umum
Divisions: Karya Ilmiah > Buku
Depositing User: mr Marli Candra
Date Deposited: 20 Jul 2020 07:17
Last Modified: 20 Jul 2020 08:23
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/41831

Actions (login required)

View Item View Item