Manajemen strategi bisnis pada lembaga bimbingan belajar Primagama cabang Bendul Merisi Surabaya

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Azizah, Rizqa Nur (2020) Manajemen strategi bisnis pada lembaga bimbingan belajar Primagama cabang Bendul Merisi Surabaya. Undergraduate thesis, UIN SUNAN AMPEL SURABAYA.

[img] Text
Rizka Nur Azizah_D03216034.pdf

Download (1MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui strategi yang digunakan untuk berbisnis dalam dunia pendidikan, penerapan strategi bisnis yang digunakan pada Lembaga Bimbingan Belajar Primagama cabang Bendul Merisi Surabaya. Penelitian ini merupakan penelitian dengan jenis kualitatif dekstriptif. Subjek penelitian ini adalah manajer cabang/pimpinan cabang Primagama Bendul Merisi, staf bagian keuangan dan staf bagian akademik Primagama Bendul Merisi Surabaya. Objek penelitian ini adalah implementasi strategi bisnis pada Lembaga Bimbingan Belajar. Data penelitian diperoleh melalui observasi, wawancara, dan studi dokumentasi. Hasil penelitian menunjukkan bahwa : (1) perencanaan strategi bisnis yang pertama dengan memulai modal awal usaha nama lembaga, adanya perencanaan perekrutan pegawai dan staf sesuai dengan bidang yang dikuasinya, merencanakan desain layanan tambahan, strategi untuk marketing, membuat target siswa dan teknologi yang akan digunakan. (2) pelaksanaan strategi bisnis dengan mengelola keuangan, melaksanakan program-program, melaksanakan pembelajaran dan adanya pelatihan untuk tentor, staf melaksanakan job description untuk mengelola lembaga, pelaksanaan startegi marketing ke sekolah-sekolah. (3) Evaluasi untuk startegi bisnis di Primagama ini dengan adanya rapat dari pusat, evaluasi tim yang dilakukan oleh pimpinan cabang dengan staf dan tentor. (4) Faktor pendukung dan penghambat bisnis dalam dunia pendidikan dengan menata perencanaan dengan baik, sedangkan faktor penghambat yaitu pada bidang akademik dan perencanaan keuangan untuk melakukan promosi kepada masyarakat.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Azizah, Rizqa Nurrizqanur111@gmail.comD03216034
Contributors:
ContributionNameEmailNIDN
Thesis advisorKholis, Nurnurkholis@uinsby.ac.id2011036701
Thesis advisorRifa'i, Moh. Khoirulrifai@uinsby.ac.id2012078201
Subjects: Pendidikan
Pendidikan > Pembelajaran
Pendidikan > Metode
Keywords: Strategi Bisnis: Manajemen: Pendidikan.
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Manajemen Pendidikan Islam
Depositing User: rizqa nur azizah
Date Deposited: 22 Jul 2020 03:11
Last Modified: 22 Jul 2020 03:28
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/41897

Actions (login required)

View Item View Item