فعالية تطبيق استراتيجية Team Quiz بالوسيلة الأفلام لترقية مهارة الكلام لطلاب الفصل الثامن بمعهد فضل الله تامباك سومور وارو سيدوأرجو

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Amalia, Putri (2020) فعالية تطبيق استراتيجية Team Quiz بالوسيلة الأفلام لترقية مهارة الكلام لطلاب الفصل الثامن بمعهد فضل الله تامباك سومور وارو سيدوأرجو. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img] Text
Putri Amalia_D92216048.pdf

Download (3MB)

Abstract

Peneliti menemukan beberapa masalah dalam proses pembelajaran bahasa Arab di MTs Fadllillah Tambak Sumur Waru Sidoarjo. Diantaranya, guru menggunakan metode tradisional tanpa menggunakan media pembelajaran yang menarik dan banyak siswa merasa kesulitan dalam keterampilan berbicara, terutama dalam mengungkapkan kalimat, hal ini disebabkan karena mereka memahami mufrodat hanya sedikit dan mayoritas siswa lulusan dari SD yang belum menerima pelajaran bahasa Arab sama sekali. Oleh karena itu, peneliti menggunakan media pembelajaran Film untuk meningkatkan keterampilan berbicara siswa. Adapun rumusan masalah dalam penelitian ini adalah: 1) Bagaimana keterampilan berbicara siswa kelas VIII MTs Fadllillah Tambak Sumur Waru Sidoarjo?, 2) Bagaimana penerapan strategi team quiz dengan media film untuk meningkatkan keterampilan berbicara siswa kelas VIII MTs Fadllillah Tambak Sumur Waru Sidoarjo?, 3) Bagaimana efektivitas penerapan strategi team quiz dengan media film untuk meningkatkan keterampilan berbicara siswa kelas VIII MTs Fadllillah Tambak Sumur Waru Sidoarjo? Guna menjawab permasalahan diatas, peneliti menggunakan metode kuantitatif dengan menggunakan rumus (T-test). Adapun metode pengumpulan data yang digunakan berupa observasi, wawancara, dokumentasi dan tes. Sedangkan sampel yang digunakan adalah 25 siswa kelas VIII MTs Fadllillah Tambak Sumur Waru Sidoarjo. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa adanya efektivitas penerapan strategi team quiz dengan media film untuk meningkatkan keterampilan berbicara siswa kelas VIII MTs Fadllillah Tambak Sumur Waru Sidoarjo. Adapun hasil yang diperoleh Thitung adalah -14,07 dan Ttabel sebesar 2,060 dan 2,787. Karena Thitung lebih besar dari Ttabel maka H0 ditolak dan H diterima.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Amalia, Putriamaliaputri.1398@gmail.comD92216048
Contributors:
ContributionNameEmailNIDN
Thesis advisorNadjib, Aanaannajib@gmail.com2015105902
Thesis advisorHanifah, Umiumihanifah@uinsby.ac.id2028097802
Subjects: Bahasa Arab
Pendidikan > Media
Pendidikan > Strategi Belajar Mengajar
Keywords: Strategi Team Quiz; Media Pembelajaran; Keterampilan Berbicara
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Bahasa Arab
Depositing User: Putri Putri Amalia
Date Deposited: 23 Jul 2020 04:05
Last Modified: 24 Jul 2020 02:46
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/41910

Actions (login required)

View Item View Item