Peran kepala sekolah dalam meningkatkan kedisiplinan guru dan murid di Madrasah Tsanawiyah putra-putri Simo Lamongan

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Handayani, Feni (2020) Peran kepala sekolah dalam meningkatkan kedisiplinan guru dan murid di Madrasah Tsanawiyah putra-putri Simo Lamongan. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img] Text
Feni Handayani_D01216012.pdf

Download (1MB)

Abstract

Kedisiplinan dalam proses pendidikan merupakan hal yang sangat penting dalam keberhasilan proses belajar mengajar agar menjadi efektif dan efisien. Dalam proses belajar mengajar, kedisiplinan dapat menjadi alat yang yang bersifat preventif untuk mencegah dan menjaga dari hal-hal yang dapat mengganggu dan menghambat proses belajar mengajar. Untuk itu berbagai peraturan ikut diberalakukan di sekolah-sekolah untuk menegakan tingkat kedisiplinan terhadap warga sekolah. Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan peran kepala sekolah, kedisiplinan guru dan mendeskripsikan kedisiplinan murid. Penelitian ini menggunakan jenis penelitian kualitatif deskripstif. Subyek penelitian ini adalah kepala sekolah, waka kesiswaan, dan murid sebagai informan kunci. Sedangkan obyek dalam penelitian ini adalah peran kepala sekolah dalam meningkatkan kedisiplinan guru dan murid. Dalam proses pencarian data, peneliti menggunakan metode observasi, wawancara dan dokumentasi. Hasil penelitian menunjukkan bahwa kedisiplinan guru dan murid di MTs. Putra-Putri Simo Lamongan mengalami sedikit demi sedikit peningkatan. Meskipun kepala sekolah telah meminimalisir untuk tidak banyak melanggar peraturan akan tetapi masih ada beberapa guru dan murid yang berlaku tidak disiplin.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Handayani, Fenifenihand06@gmail.comD01216012
Contributors:
ContributionNameEmailNIDN
Thesis advisorSyaifuddin, Syaifuddinsyaifuddin_mr@yahoo.co.id2029116901
Thesis advisorRubaidi, Rubaidiubeduinsby@gmail.com2010067101
Subjects: Guru
Kepala Sekolah
Keywords: Peran Kepala Sekolah; Kedisiplinan Guru dan Murid.
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Agama Islam
Depositing User: Feni Handayani
Date Deposited: 02 Aug 2020 06:02
Last Modified: 10 Sep 2020 13:15
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/42065

Actions (login required)

View Item View Item