Penerapan ujian online berbasis android dalam mengembangkan madrasah unggul di MA Darul Ulum Waru Sidoarjo

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Himmah, Fadilatul (2020) Penerapan ujian online berbasis android dalam mengembangkan madrasah unggul di MA Darul Ulum Waru Sidoarjo. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img] Text
Fadilatul Himmah_D03216007.pdf

Download (2MB)

Abstract

Penelitian ini mengangkat judul Penerapan Ujian Online Berbasis Android dalam Mengembangkan Madrasah Unggul di MA Darul Ulum Waru Sidoarjo. Penelitian ini dilatar belakangi oleh suksesnya program-program yang dilaksanakan di madrasah. Diantaranya yaitu program ujian online berbasis android yang bertujuan untuk meningkatkan efektifitas pembelajaran di madrasah demi menjadikan madrasah yang unggul. Penelitian ini memiliki tiga fokus penelitian, yaitu penerapan ujian online berbasis android, pengembangan madrasah unggul, dan penerapan ujian online berbasis android dalam mengembangkan madrasah unggul di MA Darul Ulum Waru Sidoarjo. Penelitian ini termasuk jenis penelitian kualitatif deskriptif, dengan cara: wawancara, observasi, dan dokumentasi. Penelitian ini menemukan tiga hal penting, diantaranya yaitu: Pertama, penerapan ujian online berbasis android yang didalamnya menjelaskan bagaimana proses mengerjakan ujian online dan bagaimana kelebihan dan kelemahan menggunakan android. Kedua, pengembangan madrasah unggul yang didalamnya menjelaskan mengenai bagaimana proses untuk mengembankan madrasah unggul dan faktor apa saja yang menghambat dan mendukung terciptanya madrasah unggul. Ketiga, penerapan ujian online berbasis android dalam mengembangkan madrasah unggul, yang didalamnya menjelaskan mengenai bagaimana tahapan-tahapan dan evaluasi dalam penerapan ujian online berbasis android dalam mengembangkan madrasah unggul. Dari hasil deskripsi bahwasannya dengan adanya ujian online berbasis android maka akan meningkatkan kualitas madrasah menjadi madrasah yang unggul.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Himmah, FadilatulFadilatul.himmah28@gmail.comD03216007
Contributors:
ContributionNameEmailNIDN
Thesis advisorSamsul, Ma'arifsamsul_jombang@yahoo.com2007046401
Thesis advisorNuril, Hudanuril.huda@uinsby.ac.id2027068001
Subjects: Pengajaran
Pendidikan Islam > Pendidikan Islam - Manajemen
Keywords: Ujian Online; Madrasah Unggul
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Manajemen Pendidikan Islam
Depositing User: Fadilatul Himmah
Date Deposited: 07 Aug 2020 09:14
Last Modified: 07 Aug 2020 09:14
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/42160

Actions (login required)

View Item View Item