Pengaruh pembelajaran real teaching terhadap motivasi belajar siswa pada mata pelajaran SKI di MTS NU Trate Gresik

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Faizah, Nur Faizah (2020) Pengaruh pembelajaran real teaching terhadap motivasi belajar siswa pada mata pelajaran SKI di MTS NU Trate Gresik. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img] Text
Nur Faizah Amalia_D01216028.pdf

Download (2MB)

Abstract

Tujuan Ppenelitian ini adalah untuk : (1) untuk mengetahui deskripsi pembelajaran real teaching pada mata pelajaran SKI di MTs NU Trate Gresik, (2) untuk mengetahui motivasi belajar siswa pada mata pelajaran SKI di MTs NU Trate Gresik, (3) untuk mengetahui apakah pembelajaran real teaching berpengaruh terhadap motivasi belajar siswa pada mata pelajaran SKI di MTs NU Trate Gresik. Untuk mencapai tujuan tersebut digunakan pendekatan penelitian kuantitatif. Adapun jumlah populasinya adalah 347 siswa dari kelas VII dan VIII tahun pelajaran 2019-2020 di MTs NU Trate Gresik. Sampel yang diambil adalah dengan teknik non random sampling dengan beberapa pertimbangan-pertimbangan.Metode yang di gunakan dalam penelitian adalah dengan observasi, angket dan dokumentasi. Sedangkan untuk pengolahan data uji validitas menggunakan rumus prosentase, chi kuadrat dan koefisien kontingensi.
Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa (1) Pembelajaran Real Teaching yakni dalam kategori cukup baik, (2) Motivasi Belajar Siswanya yakni dalam kategori cukup tinggi, dan (3) Pembelajaran Real Teaching memberikan pengaruh terhadap Motivasi Belajar pada Mata Pelajaran SKI di MTs NU Trate Gresik tergolong “sedang” atau “cukupan”.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Faizah, Nur Faizahfaizahamalia68@yahoo.comD01216028
Contributors:
ContributionNameEmailNIDN
Thesis advisorDamanhuri, Damanhuridamanhuri@mail.com2010045302
Thesis advisorChanna AW, Liliek Channa AWlilikchanna@gmail.com2018126701
Subjects: Motivasi Belajar
Keywords: Pembelajaran Real Teaching; Motivasi Belajar; SKI.
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Agama Islam
Depositing User: faizah amalia
Date Deposited: 11 Aug 2020 23:50
Last Modified: 11 Aug 2020 23:50
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/42286

Actions (login required)

View Item View Item