Penggunaan Bahasa Milenial dalam kajian keislaman Komunitas Sahabat Hijrah Nasr di Surabaya perspektif Semiologi Ferdinand de Saussure

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Farhatin, Ummu (2020) Penggunaan Bahasa Milenial dalam kajian keislaman Komunitas Sahabat Hijrah Nasr di Surabaya perspektif Semiologi Ferdinand de Saussure. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img] Text
Ummu Farhatin_E21216087.pdf

Download (1MB)

Abstract

Bahasa milenial merupakan Bahasa yang sekarang ini banyak digunakan oleh para generasi milenial, karena istilah milenial sangatlah gampang menyebar sehingga dimana-mana penggunaan bahasa milenial diminati atau diterima dengan baik oleh generasi milenial. Sehingga dalam sebuah kajian keislaman komunitas menjadi ajang penggunaan bahasa milenial. Berawal dari penelitian ini ingin menjawab rumusan masalah yaitu: pertama, bagaimana penggunaan bahasa milenial dalam kajian keislaman komunitas Sahabat Hijrah Nasr di Surabaya? Kedua, Bagaimana penggunaan bahasa milenial dalam kajian keislaman komunitas Sahabat Hijrah Nasr di Surabaya perspektif Semiologi Ferdinand de Saussure? Jenis penelitian ini penelitian kualitatif, setelah melakukan penelitian ini, bahasa milenial yang digunakan dalam kajian memang sangat diminati oleh generasi milenial untuk mengikuti sebuah kajian, sehingga penggunaan istilah dalam komunitas Sahabat Hijrah Nasr diantaranya adalah santuy, galau, jones dan lain sebagianya. Dalam perspektif semiologi Signifier dan Signified membuat rincian dari istilah milenial santuy sebagai signifier dan santai sebagai signified nya.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Farhatin, Ummuummufarhatin88@gmail.comE21216087
Contributors:
ContributionNameEmailNIDN
Thesis advisorWarsito, Loekisno Choirilluckys.no@gmail.com2027036302
Subjects: Islam
Komunikasi
Organisasi Masyarakat
Keywords: Milenial; semiologi
Divisions: Fakultas Ushuluddin dan Filsafat > Aqidah Filsafat Islam
Depositing User: Ummu Farhatin
Date Deposited: 19 Aug 2020 17:37
Last Modified: 19 Aug 2020 17:37
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/42875

Actions (login required)

View Item View Item